Diduga Curang, Caleg PAN Laporkan 23 KPPS Dente Teladas ke Gakkumdu

Redaksi

Kamis, 2 Mei 2019 - 18:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Ancaman Candra Hartono Caleg PAN Dente Teladas Tulangbawang untuk membongkar berbagai kecurangan Pileg ditempat asal dirinya menjadi caleg akhirnya tidak main-main.

Sebab setelah usai Laporkan 23 KPPS se-Kecamatan Dente Teladas yang siap di eksekusi oleh Bawaslu Tulangbawang, hari ini Kamis (2/5), Candra Hartono secara Resmi melaporkan Muklas Ali Wahyudin, sesama Caleg PAN di sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumundu) Bawaslu Tulangbawang terkait penggelembungan suara.

Di katakan Candra jika Muklas merupakan caleg PAN nomor urut satu incumbent Dapil Dente Teladas, dimana hampir separo perolehan suara Muklas didapat dengan cara curang, mirisnya kecurangan dilakukan oleh Muklas kepada sesama caleg yakni terhadap dirinya.

\”Muklas harus mempertanggung jawabkan perbuatanya, didahapan hukum, menambah perolehan suara dengan mengurangi suara caleg lain itu merupakan perbuatan pidana, Saya hanya mengungkap fakta, semua kecurangan dan pelanggaran Muklas ada bukti otentiknya,\” urai Hartono dihadapan Gakkumundu saat memberikan keterangan.

Dipaparkan Hartono Muklas diduga kuat telah melakukan penambahan perolehan  suara sewaktu pileg. Ia mencontohkan terjadi pada TPS 26, Muklas memperoleh suara hanya  25 namun ditambah menjadi 26 suara yang mana suara tersebut mengambil dari dirinya.

\”Itu contoh nyata kecurangan Muklas, bahkan pada TPS lainya perolehan suara Saya sendiri banyak yang hilang jika di total lebih 500, perolehan, ini bukan persoalan jadi apa tidaknya Saya menjadi Dewan, namun suara itu adalah hak, dari rakyat nyawa Saya akan dipertaruhkan demi rakyat,\” katanya.

Baca Juga  Tenaga Honorer Tuba Tahun 2018, Jangan \'Ngarep\' SK Bupati

Hartono berkeyakinan jika semua kecurangan yang dilakukan oleh Muklas melibatkan penyelenggara yakni para KPPS setempat sebab hal tersebut terjadi lantaran KPPS terbukti menolong Muklas.

\”Mereka (Para oknum caleg ) bermain cantik, namun sadis, tidak menambah atau memasukan pemilih siluman, tapi tetap mengelembungkan suara dengan mengambil, mengalihkan, suara caleg lain, bahkan kawan sesama partai tega melakukan terhadap saya padahal Kami caleg sesama partai, Saya sangat kecewa ada sekitar 500 suara Saya di ambil oleh muklas itu sangat banyak,\” paparnya.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang akan Evaluasi Kinerja Camat

Candra meminta permasalahan tersebut harus di usut sampai tuntas. Karena Ia akan terus berjuang mencari keadilan jika nantinya Bawaslu maupun KPU Tulangbawang tidak ada Action maka persoalan ini akan dilaporkan ke jenjang DKPP.

Pantauan di lapangan candra Hartono mendatanggi sentra Gakkumundu Bawaslu Tulangbawang sekitar pukul 15-00, bersama sejumlah lembaga, dihadapan penyidik Gakkumundu, Hartono paparkan kronologis kecurangan yang dilakukan oleh Caleg PAN Muklas Ali Wahyudin.

Selain itu Hartono juga membawa sejumlah bukti, berupa rekapitulasi C1 plano saksi, tingkat TPS dan PPK, Fhoto-fhoto dan video kejadian, bahkan guna menguatkan laporanya Hartono daftarkan tiga orang saksi. (Armadan)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 20:41 WIB

Pj Bupati Tubaba Ziarah ke Makam para Raja

Rabu, 17 April 2024 - 14:25 WIB

Pj Bupati Tubaba Tinjau Kesiapan Pelayanan Puskemas

Rabu, 3 April 2024 - 14:54 WIB

Trend Positif, Tubaba Komitmen Tingkatkan Capaian Pembangunan

Selasa, 2 April 2024 - 18:27 WIB

Pj Bupati Tubaba Safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin Gunung Terang

Jumat, 29 Maret 2024 - 21:14 WIB

Kwarcab Pramuka Tubaba Gelar Ceramah Ramadan dan Buka Bersama

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:28 WIB

Tubaba Akan Beri Bantuan Unggas Untuk Keluarga Beresiko Stunting

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:10 WIB

Pemkab Tubaba Siap Salurkan THR Kepada 3256 Penerima

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:56 WIB

DPRD Tubaba akan Hearing Terkait LKPJ Bupati Terhadap APBD 2023

Berita Terbaru

Ilustrasi THR. Foto: Ist.

Lampung

Disnaker Lampung Catat 13 Pengaduan Ikhwal THR

Jumat, 19 Apr 2024 - 19:59 WIB