oleh

11 PAC PDIP Pesawaran Pasang Badan Dukung Nasir

Pesawaran (Netizenku.com): 11 Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP), Kabupaten Pesawaran menyatakan sikap apa bila rekomendasi untuk pencalonan bupati yang dikeluarkan DPP bukan dari internal partai dalam hal ini M. Nasir, mereka bakal bubar barisan. Bahkan siap pasang badan dan siap dibilang sebagai pengkhianat partai, mereka akan secara beramai-ramai tetap mendukung M. Nasir meskipun dicalonkan dari partai lain.

Penegasan ini diutarakan Nisar, Ketua PAC PDIP Kecamatan Gedongtataan beserta seluruh PAC yang ada, di kantor DPC PDIP Pesawaran usai menggelar rapat internal partai, Jumat (21/2).

\”Kami seluruh kepengurusan PAC se-Kabupaten Pesawaran yakin rekom itu tetap turun ke M.Nasir. Kami yakin DPD dan DPP mengerti perjuangan kami di Pesawaran itu seperti apa,\” ucap Nisar.

Namun, ditegasnya Nisar, apa bila memang nanti rekom tersebut tidak diberikan ke kader PDIP dalam hal ini M. Nasir mereka tetap akan mendukung dan memperjuangkan yang bersangkutan agar tetap mencalonkan diri sebagai calon bupati meskipun dari partai lain.

Baca Juga  Dendi Gratiskan Rawat Inap Pasien DBD

\”Sebenarnya kami tidak mau berandai-andai, kami tetap yakin rekom itu akan jatuh ke M. Nasir. Akan tetapi jika memang itu terjadi, rekom tidak turun ke M. Nasir, kami minta pak Nasir tetap maju, karena partai lain sudah cukup untuk mengusung dia dan kami siap untuk medukungnya, meskipun maju dari partai lain, ini sudah menjadi kesepakatan bersama kami seluruh PAC, ranting dan anak ranting Pesawaran. Kita akan tetap memperjuangkan pak Nasir meskipun kami akan dicap sebagai pengkhianat partai,\” tegasnya.

Maka untuk itu pihaknya berharap kepada DPD agar segera mengumumkan rekom DPP tersebut. Hal ini supaya seluruh PAC yang ada bisa segera mengambil sikap.

\”Kami ini yang tahu persis keberadaan yang sebenarnya, berdasarkan hasil survei, M Nasir mencapai 48 persen, mudah-mudahan survei itu tidak dimanipulasi. Kami yakin harapan kami kepada DPP rekom tetap turun ke Nasir dan kami punya keyakinan DPD juga tahu bahwa kader yang ada ini solid untuk mendukung kader terbaik kita yakni pak Nasir sebagai calon bupati. Kita berharap rekom ini segera turun jangan digantung, mohon dengan sangat dan bijak DPD segera mengumunkan rekomendasi itu,\” ungkapnya.

Baca Juga  Pasangan Bersinar Perbaiki Jalan Tiga Dusun dengan Kocek Pribadi

Menanggapi hal itu ketua DPC PDIP Pesawaran, M. Nasir, mengutarakan pihaknya akan tetap menggunakan cara konstitusi partai.

\”Kita tetap dengan cara konstitusi partai dan memang di beberapa rakor yang lalu memang seluruh kader menghendaki kader internal yang dicalonkan sebagai calon bupati. Dinamika yang berkembang ini yang kita jelaskan dan sudah kita sampaikan kita yakin bahwa rekomendasi partai sebagai calon bupati pasti diberikan kepada kader internal partai,\” ucapnya.

Karena diutarakan dia, dirinya di PDIP sudah berjuang secara konstitusi.

\”Kita berjuang secara konstitusi, satu kita akan melakukan survei sebagai data ilmiah, sebagai pembanding survei di DPD yang dicurigai kader direkayasa, secara politik DPC, PAC dan Ranting membuat dukungan yang akan disampaikan secara resmi kepada DPD dan DPP, saya yakin mereka akan mendengar karena tiga syarat saja insya allah kita bisa penuhi,\” ungkapnya.

Baca Juga  Upacara Kenaikan Pangkat 58 Prajurit Yonif-7 Dilaksanakan Berbeda

Lebih lanjut Nasir mengatakan untuk maju sebagai calon itu harus memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi.

\”Kalau kita lihat dari hasil survei dan poling saya sebagai calon internal tertinggi dari kemampuan dan saya mungkin diberbagai organisasi pemerintah, sosial kemasyarakatan sudah banyak memimpin sehingga diyakini saya mampu, dan loyalitas dan dedikasi dan pengabdian 28 tahun saya menjadi pengurus partai ini yang mungkin yang dilihat dari kader partai, tidak diragukan, loyalitas, dedikasi dan pengabdian. Maka terkait rekom ini saya minta kepada seluruh jajaran kader tetap mengedepankan mekanisme partai dan saya meyakini bahwa DPD, DPP partai akan mendengar harapan dari kader kader karena suda memenuhi tiga unsur dalam rangka menjadi pemimpin di Kabupaten Pesawaran,\” pungkasnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *