BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kompak dan saling bahu-membahu, dan akan donasikan satu bulan gajinya untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menghadapi Virus Corona (Covid-19).

Dalam pelayanan penanganan atau pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah menjadi momok menakutkan, pihaknya mengapresiasi tenaga medis dan pegawai kesehatan, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

“Kita semua tahu bahwa saat ini kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan sangat mendesak. Oleh sebab itu, maka dalam hal ini saya akan donasikan satu bulan gaji untuk pembelian APD bagi tenaga medis yang ada di Lamtim,” tegas Zaiful.

Danjutkannya, tenaga medis ini adalah merupakan garda terdepan dalam penanganan Virus Corona (Covid-19). Dalam melakukan tugas, para tenaga medis saat ini sangat membutuhkan APD, selain itu juga diperuntukkan bagi tambahan gizi para petugas medis yang ada di RSUD Sukadana.

Masih dikatakannya, melihat keadaan saat ini, Zaifulmengajak sekretaris daerah, staf ahli, asisten, seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada agar dapat berpartisipasi juga.

“Dalam melawan Covid-19 ini saya mengajak seluruh masyarakat yang ada untuk dapat saling membatu dan menjaga agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus Corona tersebut. Saatnya kita harus kompak dan saling bahu-membahu agar semua kekurangan alat yang dibutuhkan para petugas medis yang ada dapat terpenuhi,” ajaknya.

Ia juga meminta bagi yang bersedia menyisihkan rezekinya dapat menyalurkan bantuannya alat kesehatan yang memang saat ini sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Saatnya bergotong-royong membantu pembelian APD dan kebutuhan lain, bagi donatur yang mau menyalurkan bantuannya bisa langsung atas nama Donasi Covid-19 melalui Rekening Bank Lampung No. 399-03-01-63700-3. Atau menghubungi Call Center Covid-19 di nomor 085369946789.

“Mudah-mudahan virus Corona ini dapat segera berlalu, sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” ungkapnya. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here