oleh

Zaiful Bokhari Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda

Lampung Timur (Netizenku.com):
Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-XXIII.
Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur yang diwakili oleh Anggota DPRD Miswanto dari Fraksi PDIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, di Halaman Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (29/4).

Baca Juga  Yuliansyah Kembali Jadi Kepala Dinas Dikbud Lampung Timur

Upacara kali ini bertemakan “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Dalam kesempatan itu, Zaiful membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan, bahwa perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Bahkan masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya, sebab muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

Baca Juga  KPM PKH Lamtim Meningkat 4549 Penerima

\”Kemudian peringatan otonomi daerah tahun ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah provinsi dan kabupaten kota,\” ungkapnya.

Zaiful menambahkan, semua aparatur sipil negara yang ada di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah, provinsi dan kabupaten/kota dengan demikian pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat dimana masyarakat menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan.

Baca Juga  DPRD Lamtim Minta Pemkab Hemat Anggaran dan Selektif Susun KUAPPAS

\”Maka saya mengajak untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi dengan pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat,\” katanya.

Mari kita kawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi dengan pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan sumberdaya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif, ajaknya. (Nainggolan)

Komentar