oleh

Zaiful Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Darwin

Lampung Timur (Netizenku.com): Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, beserta jajaran sambangi rumah tempat tinggal Darwin (58), warga Dusun 1, RW 002, RT 001, Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, yang hampir roboh alias ambruk, Selasa (9/7).

Dalam kunjungan tersebut Zaiful didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Direktur RSUD Sukadana, dr. Nanang Salman, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto serta Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan.

Baca Juga  Pasangan DA-DI Akan Buat Terobosan Urai Permasalahan Petani

Zaiful menyampaikan, kedatangannya beserta jajaran selain untuk melihat kondisi rumah bapak Darwin, juga untuk memberikan bantuan berupa material semen serta bantuan uang yang diserahkan langsung dengan tujuan meringankan beban.

“Setelah kita bersama-sama melihat kondisi rumah saudara kita pak Darwin, inshaallah ini kita sudah mencoba untuk membantu meringankan beban pak Darwin dan keluarga, hari ini kita berkunjung kesini dalam rangka memberikan bantuan baik itu semen maupun sedikit bantuan tali asih,\” ungkapnya.

Baca Juga  Curi Motor Dalam Rumah, Warga Jabung Ditangkap

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memiliki program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dan telah memasukkan 10 rumah yang ada di Kecamatan Bumi Jawa untuk direnovasi.

“Salah satu ini kita masukkan dalam program untuk rutilahu yang mana di Bumi Jawa ini ada 10 yang akan segera kita realisasikan, kalau usulan dari pak kades inikan berjumlah 15 tapi untuk saat ini akan kita realisasikan 10, untuk 5 nya lagi kita masih menunggu. Semoga tidak lama lagi karena kita juga mau supaya warga masyarakat bisa terbebas dari rumah tidak layak huni,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Baca Juga  Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Sekampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *