oleh

Wow! Ada ‘Drakula’ di UIN Lampung

Bandarlampung (Netizenku): Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, laksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela (Drakula) di lingkungan Kampus UIN Raden Intan Lampung, Selasa (6/2).

\"\"

Menurut Ketua Umum UKK KSR PMI UIN Raden Intan Lampung, Aji Yusuf, kegiatan Drakula Kampus sudah menjadi agenda rutin organisasinya. “Kegiatan ini rutin kami laksanakan 2 minggu sekali, untuk membantu Unit Transfusi Darah Provinsi Lampung dalam memenuhi ketersediaan darah di Lampung,” ujar Aji,

Baca Juga  Kwarcab Pesawaran Gelar KPDK Tingkatkan Skill Dewan Kerja

Ia mengungkapkan, sasaran pendonor kali ini adalah segenap Dosen, Pegawai dan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. “Kita sudah bikin jadwalnya, hari ini dikhususkan pada 6 jurusan yaitu, Pendidikan Fisika, Bimbingan Konseling, Matematika, Agama Islam, Ilmu Al quran dan Tafsir, serta jurusan Psikologi Agama. Nanti kita akan bekerjasama dengan setiap jurusan di masing-masing fakultas untuk kegiatan ini,” paparnya.

\"\"

Aji menjelaskan, alasan UKK KSR PMI Unit Raden Intan Lampung membuat jadwal donor darah, karena banyaknya mahasiswa yang ingin melakukan donor darah. “Kita buat jadwal ini, karena ada banyak sekali mahasiswa yang ingin menjadi pendonor sukarela, namun fasilitas kita masih terbatas. Darah yang sudah didonorkan tidak bisa bertahan lama di mobil donor, harus segera dibawa ke Unit Transfusi Darah (UTD), karenanya ada batasan waktu hingga siang hari,” jelasnya.

Baca Juga  Pelajar atau Belum Punya KTP, Bagaimana Cara Registrasi Kartu SIM?

Ia berharap, dengan meningkatnya jumlah pendonor dari Kampus UIN Raden Intan Lampung, jumlah ketersediaan darah di UTD Provinsi Lampung semakin aman. “Saya berharap, stok darah di UTD semakin aman, dan juga bisa memperoleh predikat kampus dengan jumlah pendonor terbanyak tahun ini,” pungkasnya.

\"\"

Sementara itu, Aktaristama salah seorang pendonor, mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh UKK KSR PMI UIN Raden Intan Lampung. “Programnya bagus. Jadi kami tidak perlu datang ke UTD, sekalian ngampus bisa donor. Semoga darah kami bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya. (Aby)

Baca Juga  Refresh Otak, Himatika UIN Gelar Gebyar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *