oleh

Wow! 2 Minggu Sekali Ada ‘Drakula’ di UIN Lampung

Bandarlampung (Netizenku): Unit Kegiatan Khusus Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (UKK KSR PMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, gelar acara donor darah sukarela (Drakula) di halaman Akademik Pusat UIN Lampung, Selasa (6/3).

Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan, UKK KSR PMI UIN Lampung, Reka Damayanti memaparkan ada 7 dokter yang menangani 81 pendonor. Namun, yang berhasil melewati seleksi hanya 49 pendonor.

Baca Juga  Tak Hadiri Undangan PMII, Boneka Gantikan Kursi Ketua DPRD

\”Seleksi ini dilakukan sebelum peserta mendonorkan darahnya. Diantaranya menimbang berat badan, mengisi formulir, cek tensi darah, cek Hemoglobin (Hb) dan golongan darah. Hal ini dilakukan agar pendonor benar-benar sesuai dengan standar kesehatan,\” jelasnya.

\”Kami tidak hanya melibatkan mahasiswa yang melintas saja, tetapi kami juga mengundang pihak birokrasi sehingga dapat memberikan informasi dari setiap lini di dalam kampus,\” imbuhnya.

Baca Juga  Akhirnya Universitas Lampung Putuskan Tunda KKN Tatap Muka

Kegiatan Yang dilakukan setiap 2 minggu sekali di UIN Reden Intan Ini, menarik perhatian banyak mahasiswa, baik yang pernah mlakukan donor ataupun tidak. \”Bangga dan terharu kalo bisa ramai, karena kami juga ingin memberi Informasi kepada seluruh warga UIN bahwa donor darah itu bermanfaat untuk kesehatan tubuh,” tandasnya.(Yesi Putri Lestari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *