oleh

Wabup Lepas Kontingen Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu

Lampung Timur (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), melepas Kontingen Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu Kwarcab Lampung Timur Pada Perkemahan Ukhuwah Nasional IV Di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Tahun 2018, Kamis (15/11).

Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat perduli dengan pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Timur dan akan memberangkatkan umroh bagi anak-anak yang dapat menjadi Hafiz Al-Qur’an.

Baca Juga  Gelar Sidak, Zaiful Imbau ASN Lebih Profesional

“Berhubung ini sekolah islam, pemerintah daerah punya program bagi adik-adik sekalian yang bisa hafis alquran, Insya  Allah tahun 2018 ini kita akan coba nanti untuk diberangkatkan umroh dan tahun depan akan kita perbanyak lagi tentunya kita utamakan kepada adik-adik sekalian yang bisa hafis Al Quran dan akan kitaprioritaskan untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupa umroh,” katanya.

Wabup mengucapkan selamat kepada adik-adik yang berangkat mengikuti Perkemahan Ukhuwah Nasional Ke-4 di Cibubur Jakarta. Kesempatan ini merupakan berkah yang harus disukuri, semoga bisa membawa manfaat untuk perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Lampung Timur agar kedepan semakin baik lagi.

Baca Juga  Besok,  Jenazah Suherman Tiba di Tanah Air

Untuk diketahui, Peserta kemah ukhuwah pramuka penggalang yang dilepas secara langsung oleh Zaiful tersebut, akan menghadiri kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional IV Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) 2018 yang diselenggarakan pada 16 – 19 November di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur), Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut, kontingen Lampung Timur memberangkatkan 10 pembina pendamping dan 50 peserta penggalang dengan rincian 23 peserta penggalang putri dan 27 peserta penggalang putra. Selain itu Kwarcab Lampung Timur juga mengirimkan 2 pembina pendamping tambahan yang akan menemani peserta.

Baca Juga  Dawan Rahardjo Jadi Penasehat LMP Lampung Timur

Kegiatan yang nantinya akan dilakukan selama acara berlangsung antara lain berupa kunjungan-kunjungan ke stan-stan, kunjungan kebeberapa tempat yang berkaitan dengan pengetahuan kesejarahan dan pengembangan teknologi, serta kegiatan temu tokoh dan pentas seni.(nainggolan)

Komentar