oleh

Wabup Larang Giat Latihan Dilakukan di Luar Lamtim

Lampung Timur (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori mengingatkan, agar mulai bulan Juni tahun 2019 semua kegiatan pelatihan dilaksanakan di Lampung Timur dan tidak akan ada lagi pelatihan-pelatihan di luar.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Tahun 2019, yang dihadiri oleh kepala OPD,  Dr. Ir. Sudarma Widjaya, selaku Tim Ahli dari Universitas Lampung (UNILA) dan Dr. Nasir, S.Pd., M.Pd dari Universitas Nahdlatul Ulama (NU), di Aula Atas Setdakab Lamtim, Kamis (21/3).

Dalam arahan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori mengatakan, bahwa terdapat beberapa hal yang perlu ditekankan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lampung Timur, terkai program di masing-masing OPD yang berjalan sendiri-sendiri.

Baca Juga  Pasar Way Jepara Terbakar, Puluhan Los, Toko dan Kantor Ludes

“Seharusnya program harus terintegrasi antara OPD satu dengan OPD yang lain dalam rangka mencapai target. Program ini harus sudah jelas, terarah, terukur, sasarannya dimana, karena saya juga memperhatikan beberapa program kegiatan yang menjadi program unggulan masing-masing OPD masih sama seperti tahun-tahun yang lalu, belum ada program-program yang sasaran dan capaiannya betul-betul ada tingkatan. Maka dalam hal ini, kepala-kepala OPD harus berani mengumumkan program yang betul-betul bisa membawa Lampung Timur ini kedepan lebih baik. Oleh karena itu, program kedepan kita ingin tekankan tentang perbaikan ekonomi masyarakat, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan perbaikan infrastruktur di Lampung Timur,\” ungkapnya.

Baca Juga  Yuliansyah Kembali Jadi Kepala Dinas Dikbud Lampung Timur

Zaiful juga menambahkan, mulai bulan Juni tahun 2019 semua pelatihan harus dilaksanakan di Lampung Timur dan tidak akan ada lagi pelatihan-pelatihan di luar dari pada Lampung Timur.

“Kita punya SKB (sanggar kegiatan belajar), Islamic Center, ini yang harus kita manfaatkan karena peningkatan fasilitas ini sangat penting dan ini tidak perlu ke luar daerah, cukup di Lampung Timur, kita akan mendatangkan tutor dan lain sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga  Resah Sering Disoal DD, Kades Bungur Curhat ke Bupati

Kemudian sesuai dengan masukan tim ahli bahwa banyak yang berinvestasi di Lampung Timur ini, wabup menekankan kembali bahwa terkait dengan perizinan dirinya tidak ingin lagi mendengar keluhan-keluhan dari calon investor kita yang terhambat. “Oleh karena itu agar semua tunggakan-tunggakan terkait perizinan di Lampung Timur yang masih terkendala dan sesuai amanat bapak Presiden agar segera dituntaskan karena investasi ini penting dalam rangka membantu meningkatkan pendapatan masyarakat kita di Lampung Timur,\” pungkasnya.(Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *