oleh

Wabup Lamtim Masih Kosong, DPRD Tunggu Usulan Partai

Lampung Timur (Netizenku.com): Terkait calon Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lamtim) yang sampai saat ini masih kosong, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat masih menunggu usulan nama dari partai pengusung.

Ketua DPRD, Ali Johan Arif mengatakan, sampai saat ini DPRD belum bisa menetapkan siapa yang menjadi wakil bupati Lamtim. Sampai saat ini baru ada satu calon yang diusulkan bupati, yakni dari Partai Demokrat. Sedangkan calon Wabup dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum disampaikan.

DPRD Lamtim sudah menerima satu usulan nama calon wakil bupati yang disampaikan Bupati, Zaiful Bokhari. Sementara dalam aturan, bupati harus menyampaikan dua nama ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan sebagai wabup Lamtim di sisa masa jabatan.

Baca Juga  Penanggulangan Penanganan Covid-19 Lamtim Siapkan 14.9 Miliar

\”Kita mengetahui bahwa pemilihan 2015 silam, bupati dan wabup terpilih diusung dari PKB dan Demokrat, maka ke dua Partai itu berhak mengusulkan nama calon wabup kepada bupati Lamtim. Karena masih satu nama yang disampaikan oleh bupati, maka DPRD Lamtim belum bisa menetapkan karena harus ada dua calon. Maka sampai saat ini kami masih menunggu calon wabup dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),\” ungkapnya.

Baca Juga  Peringati Hardiknas, Plt Bupati Lamtim Imbau ASN Jauhi Narkoba

Masih dikatakannya, mengingat waktu yang semakin sedikit, maka DPRD Lamtim akan berkoordinasi dengan provinsi terkait langkah apa yang harus dilakukan.

\”Karena mengingat waktu pembahasan hanya sampai akhir Januari 2020 ini maka kita akan koordinasi dengan pemerintah provinsi selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat terkait apa yang akan kita lakukan. Hal ini untuk menghindari ada kesalahan prosedur, karena mengingat PKB memiliki hak yang sama untuk mengajukan nama calon Wabup,\” ungkapnya.

Baca Juga  Bahas Aset, BPN Audiensi dengan Wabup Lamtim

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Lamtim, Akmal Fathoni saat ditanya terkait calon wakil bupati yang akan diusulkan ke bupati, Ia menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PKB.

\”Kalau dari DPC PKB Lamtim sudah mengusulkan 3 nama kader yang diantaranya Ridhalatul Aliyah, Muslim Ro’is dan Ahmad Basuki. Kalau usulan sudah kita sampaikan, dan sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari DPP PKB terkait siapa dari ketiga nama tersebut yang akan ditetapkan,” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *