oleh

Wabup: ASN Diminta Patuhi Aturan dan Netral

Lampung Timur (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mematuhi peraturan yang ada yakni bersifat netral dan tidak memihak, namun tetap menggunakan hak pilihnya ketika pemungutan suara berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara pemilihan umum tahun 2019, yang di hadiri Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, beserta jajaran, Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, Kasat Polair Polres Lampung Timur, AKP M.Faisal Idrus, dan Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur Divisi Parmas (Partisipasi Masyarakat), Maria Mahardini, di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Jumat (22/3).

Baca Juga  DPRD Lamtim Harapkan Pelaksanaan APBD 2020 Tepat Waktu

\”Kemudian saya juga mengajak seluruh aparatur sipil negara untuk mematuhi peraturan yang ada yakni bersifat netral dan tidak memihak, namun tetap menggunakan hak pilihnya ketika pemungutan suara berlangsung,\” katanya.

Ini sebagaimana amanah yang telah disampaikan oleh Menkopolhukam maupun Mendagri bahwa ASN harus netral dalam menghadapi tahun politik 2019 ini.

\”Oleh karena itu saya selaku Wakil Bupati Lampung Timur mengajak kita semua ASN untuk betul-betul mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak saling dukung mendukung antara calon yang satu dan lainnya namun tetap menggunakan hak pilih kita masing-masing,\” tambahnya.

Baca Juga  RSUD Sukadana Lamtim Siapkan Rp3 Miliar untuk Covid-19

Kedepan tentunya semua dapat berjalan dengan baik dan hasilnya betul-betul baik dan menjadi pilihan rakyat dan masyarakat Indonesia.

Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menegaskan, bahwa tekait pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 nantinya Polres Lampung Timur akan menerjunkan ratusan personil dengan dibantu Kodim serta Polda Lampung.

\”Pada pemungutan suara 17 April nanti kita akan menerjunkan sebanyak 671 personil polri yang akan melaksanakan pengamanan TPS di 3440 titik, kemudian kami juga dibantu dari Kodim sebanyak 50 personil dan dari Polda juga kami mendapat bantuan sebanyak 125 personil,\” jelasnya.

Baca Juga  JPK Minta Aparat Usut Dana Bansos

Selain itu Polres Lampung Timur bersama dengan Kodim Lampung Timur juga akan melakukan patroli bersama untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap rawan.

\”Kami dengan Kodim akan melakukan patroli bersama mengunjungi tempat-tempat yang kami anggap rawan, namun demikian untuk Lampung Timur ini secara keseluruhan sampai dengan saat ini dalam keadaan kondusif, mudah-mudahan sampai dengan nanti setelah selesai Lampung Timur tetap dalam keadaan kondusif,\” tambahnya. (Nainggolan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *