oleh

UM Lampung Miliki Dua Centre of Excellence

Bendarlampung (Netizenku.com): Sebagai bentuk pengejawantah Catur Darma Perguruan Tinggi khas Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), nilai unggul Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung sebagai bentuk Amal Usaha Persyarikatan Muhammadiyah (AUM) pertama di Bumi Ruwa Jurai, dapat dilihat dari kiprah kemahasiswaannya.

Sejak berdiri 1987, telah banyak bukti sukses prestasi yang ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus hijau di Jalan ZA Pagaralam 14, Labuhanratu, Kedaton, Bandarlampung ini.

Baca Juga  Mahasiswa KKN Universitas Saburai Beri Pelatihan Website Wisata Embung  

Pernah menjuarai Duta Genre Berencana tingkat nasional, juara Duta Mahasiswa, juga Kejurda Pencak Silat Tapak Suci tingkat Provinsi Lampung, dan Mahasiswa Berprestasi Putra dan Putri Kampus tingkat Kopertis Wilayah II (kini L2 Dikti) Palembang.

Hal tersebut dibenarkan Rektor UM Lampung, Dr. Dalman, M.Pd., saat dikonfirmasi Jum\’at (21/9/2018).

\”Benar sekali. Satu lagi, ada dua UKM di UM Lampung, yang sudah lama menjadi centre of excellence. Yaitu UKM PIK (Pusat Informasi Konseling) Mahasiswa Warda, dan UKM FMPK (Forum Mahasiswa Peduli Kependudukan),\” beber Dalman.

Baca Juga  Lamban Kuning Diwacanakan Jadi Cagar Budaya Lampung

Keduanya, kata dia, bahkan telah lama dibina langsung oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan jadi rujukan perguruan tinggi lain yang akan studi banding.

\”Dalam rangka turut mewujudkan salah satu tujuan Negara Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, torehan prestasi itu kami harap bisa mendekatkan mahasiswa pada idealisasinya sebagai insan unggul. Jadilah lulusan yang qualified, berdaya saing, berakhlakul karimah, dan berjiwa enterpreneur,\” tutupnya. (*Aby)

Baca Juga  Rektor UML Mengapresiasi Kinerja Ridho di Bidang Pendidikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *