oleh

UKM Bahasa UIN Lampung Gelar Simulasi Toefl

Bandarlampung (Netizenku): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, menggelar simulasi Toefl di gedung Pusat Bahasa (Pusba), Minggu (11/3).

Simulasi bertema \’English and Arabic Knowladge as Preparation For Global Competition\’ ini, dilaksanakan setiap tahun. Kali ini kegiatan yang diikuti tak kurang dari 105 peserta dan didampingi oleh Alvin Kurnia Sandy, selaku the best Student Fakutas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Tahun 2017, itu berlangsung selama 6 jam.

Baca Juga  Dies Natalis Ke-6, Itera Resmikan PLTS Terbesar di Indonesia dan Smart BRT Kampus
\"\"

Kegiatan ini turut didukung pula oleh lembaga kursus Bahasa Inggris \’Luckizzy Course\’ yang dipimpin Hariyanto (alumnus UKM Bahasa) sebagai penyedia soal, serta terdapat 15 tim pengkoreksi dari UKM Bahasa sendiri.

Ketua Pelaksana, Odi Irawan mengatakan, pihaknya menyediakan penghargaan bagi peserta yang mendapatkan skor tertinggi 1, 2 dan 3. \”Bentuknya piala, sertifikat, kamus oxford serta buku-buku pendukung lainnya. Ini sebagai apresiasi atas pencapaian yang diperoleh peserta. Sementara bagi peserta yang belum meraih nilai memuaskan dapat lebih memacu kemampuannya lagi,\” terangnya.

Baca Juga  Jaga Tradisi, STIT Pringsewu Gelar Festival Rebana dan Hadroh
\"\"

Dia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak rektorat,  akademik pusat, fakultas, prodi dan  seluruh UKM yang berada di lingkup kampus UIN Raden Intan Lampung, yang telah hadir di kegiatan ini. \”Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pengetahuan lebih kepada mahasiswa tentang pentingnya Toefl. Karena salah satu syarat kelulusan munaqosah adalah dari hasil test Toefl itu sendiri,\” pungkas Odi. (Yesi Putri Lestari)

Baca Juga  Che Sampaikan Analisis Wacana pada PKD PMII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *