oleh

TMMD di Lamteng Selesai 100 Persen

Lampung Tengah (Netizenku.com): Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kegiatan sosial masyarakat yang dilaksanakan oleh unsur TNI dan Polri serta pemerintah daerah ini dimulai sejak 4 April-3 Mei 2018, berlangsung dengan lancar dengan mengerahkan 150 personil TNI yang tinggal di kediaman masyarakat. Kegiatan ini juga tak lepas dari campur tangan ratusan masyarakat setempat.

Dalam upacara penutupan TMMD, Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol CZI Burhanuddin yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas TMMD, melaporkan bahwa sasaran pembangunan fisik dan non fisik telah tercapai 100 persen hingga akhir pelaksanaan.

Baca Juga  Warga Tiga Dusun Minta PT Waskita Perbaiki Akses Jalan

\”Untuk sasaran fisik pembuatan badan jalan 6×1000 meter, lalu penimbunan badan jalan sepanjang 1200 meter dan pengerasan jalan 3×2000 meter, serta pembuatan gorong-gorong 2×8 meter juga bedah rumah warga 8 unit,  sudah selesai 100 persen. Begitu juga untuk sasaran non fisik untuk melakukan pengukuhan wawasan kebangsaan, pembekalan dan pembinaan mental lalu penyuluhan bahaya narkoba serta penyuluhan KB dan kesehatan dan jambani sasi dan UPSUS dan juga penyuluhan program peningkatan SDM pemuda dan kelembagaan sosial juga sudah selesai dilaksanakan, \” paparnya.

Baca Juga  Pemprov Serahkan Vaksin Tahap Pertama Lampung Tengah

Sementara, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD ke 101 ini. Terutama kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Tidak terasa, kegiatan TMMD telah berlalu  di 50 wilayah tanah air. Mari bersyukur dengan capaian yang telah diraih dalam kegiatan ini yang selaras dengan tema tahun ini, membangun karakter dan kemandirian bangsa.

\”Mari kita bersyukur dengan capaian yang telah diraih. Karena di tengah badai krisis global kita dituntut lebih mampu memelihara dan memanfaatkan potensi bangsa oleh karena itu demi terwujudnya itu,  mari kita saling berbagi hal positif yang dapat terus dilakukan dan dikembangkan,\” pungkasnya.

Baca Juga  Ketua DPD II Golkar Lamteng Ajak Masyarakat Pilih Calon Yang Jelas Track Recordnya

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Ady Erlansyah, mewakili Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, mengapresiasi keberhasilan dan capaian yang diperoleh dalam kegiatan TMMD kali ini. Kedepan diharapkan apa yang telah dilakukan dapat terus berjalan dan dikembangkan.

\”Selamat kepada seluruh satgas TMMD yang telah berhasil mencapai target 100 persen dalam kegiatan TMMD ini,  kami pemerintah daerah sangat berterimakasih dengan apa yang telah diberikan oleh para satgas. Kedepan banyak harapan dari sejumlah kampung supaya kegiatan ini kembali dilakukan di Lampung Tengah, \” tandasnya.(Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *