oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UTB Gandeng Kroasia

Bandarlampung (Netizenku): Universitas Tulangbawang (UTB) menjalin kerjasama dengan Delegasi Kroasia di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas UTB, Benaldo Halim M.Kom,I. Menurutnya, lewat kerjasama tersebut pihaknya berharap dapat makin meningkatkan kualitas UTB di bidang pendidikan, budaya dan pelatihan, serta bidang penelitian, bidang ekonomi bisnis, dan bidang teknik sipil.

Benaldo menambahkan, kunjungan delegasi Kroasia pada 15 Maret 2018 itu, disambut langsung oleh Rektor UTB  Dr. H. Akhrul Latif, Sm.IK, SH, MH, bersama panitia dan civitas akademika. Kunjungan itu, imbuhnya, menorehkan sejarah baru bagi UTB. \”Ini momen bersejarah sekaligus merupakan kehormatan tersendiri bagi UTB, karena tidak semua perguruan tinggi berkesempatan dikunjungi delegasi Kroasia,\” katanya, saat ditemui Netizenku di ruang kerjanya, Sabtu (17/3).

Baca Juga  Setelah 4 Jam Aksi, Ini Janji Dekan Ushuluddin

\"\"

Ditambahkan Benaldo, pada kesempatan itu rektor UTB menyampaikan kepada delegasi Kroasia agar pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan terciptanya kerjasama antara UTB dengan perguruan tinggi Zagreb University di Kroasia, seperti misalnya dengan melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen. \”Kami sudah mempersiapkan MoU untuk kedua perguruan tinggi ini,\” tuturnya.

\"\"

Dikatakan Benaldo, dalam kunjungan itu, wakil tim delegasi kedutaan Kroasia, Prof. dr.SC. Viladimir Bermanec, menjelaskan bahwa kehadiran mereka sebagai tim dari Kroasia dimaksudkan untuk menjajaki sejauh mana kemungkinan dapat dijalin kerjasama internasional dengan universitas di Lampung. Program ini dikemas dalam program ERAS MUS PLUS yang melibatkan 28 negara.

Baca Juga  Dosen dan Mahasiswa Baru Itera Positif Covid-19

Menanggapi kunjungan delegasi Kroasia itu, Ketua Yayasan M. Puncak Setiawan Sp. MM, memberikan apresiasi terhadap rektor dan panitia yang diketuai oleh Dr. Hasan Basri, M.Si, serta civitas akademik UTB, karena telah mampu menjalin komunikasi kerjasama internasional. (Yesi Putri Lestari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *