Tingkatkan Kualitas Bahasa Arab dan Inggris, UIN Gelar Language Fair

Bandarlampung (Netizenku): Divisi Bahasa Ma\’had Aljami\’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan menggelar Language Fair. Kegiatan yang diikuti ratusan mahasantri ini, dimaksudkan untuk membongkar anggapan yang menyebut belajar bahasa asing itu sulit.

\"\"

Bahasa asing yang difokuskan dari kegiatan yang berlangsung di kampus UIN ini, adalah bahasa Arab dan Inggris. Seperti yang disampaikan Koordinator Divisi Bahasa, Zughrofiyatun Najah, bahwa mempelajari bahasa asing itu menyenangkan.

Baca Juga  Hari Ini PTM Terbatas Kembali Digelar di Lampung

\"\"

\”Melalui kegiatan ini kami juga mengharapkan mahasantri mampu mengekspresikan talentanya dalam berbahasa. Sesuai dengan tema yang diusung The Key to Global Understanding \’, dimana jika ingin menguasai dunia maka kuasai bahasa\’. Kami juga berharap ke depan ada bahasa-bahasa lain yang juga dapat diterapkan di ma\’had, seperti bahasa Jepang dan Turki,\” jelasnya, Sabtu (17/3).

Baca Juga  Ketua NU Australia-Selandia Baru Sambangi Rumah Ideologi Klasika

\"\"

Ditambahkan oleh ketua pelaksana, Ahmad Subarkah, kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 54 putera dan 228 putri. Sedangkan cabang-cabang yang diperlombakan meliputi lomba tebak gaya, story telling, happy cooking, language got talent, serta 4 perlombaan yang akan dilaksanakan pada saat Hiking pada Minggu (18/3).

\"\"

Dijelaskan pula oleh Subarkah hendaknya mahasantri harus mampu menguasai bahasa dengan gembira saat berada di kelas. \”Jangan karena merasa masih belajar lantas malah canggung dan ujung-ujungnya monoton. Sebaliknya semua harus dipraktikkan secara rileka,\” ungkapnya. (Yesi)

Baca Juga  Ngabuburit di Agrowisata Unila, Ada Pasar Takjil dan Buah Siap Petik

Komentar