oleh

Tim Gabungan Lakukan Tes Urine Kepada Pengemudi Bus dan Travel Jalinbar Tanggamus

Tanggamus (Netizenku.com): Mengantisipasi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) pada mudik hari Raya Idul Fitri 1340H, selain kendaraan petugas gabungan yang terdiri dari Satresnarkoba bersama Satlantas Polres Tanggamus, Dinas Kesehatan dan Dishub melaksanakan pemeriksaan test urine kepada pengemudi Bus dan Travel yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Jumat (31/5).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus tersebut dipusatkan di Pool Bus Puspa Jaya yang berlokasi di Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung, Tanggamus.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Panen Bawang Merah di Sumberejo

Adapun metode yang digunakan petugas yakni Satlantas bersama Dishub memberhentikan sejumlah pengemudi baik dari arah Bandar Lampung maupun sebaliknya.

Kemudian para pengemudi diperiksa tim kesehatan meliputi tensi darah serta kesehatan tubuh pengemudi, dilanjutkan dengan pengambilan urine yang dikawal ketat oleh petugas Satresnarkoba.

Terakhir, dihadapan pengemudi petugas melakukan test urine menggunakan 3 alat tester yang meliputi tester sabu, ganja dan obat-obatan terlarang.

Kasat Resnarkoba Polres Tanggamus AKP Hendra Gunawan, SH melalui Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Jumbadio mengungkapkan, hasil pemeriksaan urine kepada sejumlah pengemudi seluruhnya dengan hasil negatif.

Baca Juga  Dilalap Si Jago Merah, Rumah Muhlisin Rata Tak Bersisa

\”Kami melakukan test kepada pengemudi yang melintas, hasilnya didapatkan 14 pengemudi seluruhnya negatif,\” ungkap Ipda Jumabdio didampingi Kanit Patroli Sat Lantas Iptu Irwan serta Tim Kesehatan usai kegiatan.

Ipda Jumbadio menerangkan, pemeriksaan kesehatan dan test urine dilaksanakan guna memastikan para pengemudi dapat maksimal dalam melaksanaan pekerjaannya.

\”Tentunya tujuan kegiatan ini guna menekan kecelakaan angkutan umum, serta keselamatan penumpang dalam rangka mudik lebaran,\” katanya.

Baca Juga  Rumah Honorer RSUD Batin Mangunang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Di tempat yang sama, Maulana seorang pengemudi travel asal Bengkulu yang melintasi Jalinbar Tanggamus merasa bersyukur setelah diperiksa kesehatan dan urinenya. Sebab, penumpangnya juga menyaksikan bahwa dia dalam pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak mengemudi serta tidak terindikasi memakai Narkoba.

\”Allhamdulillah tidak memakai Narkoba dan keadaan prima berdasarkan pemeriksaan kesehatan. Sehingga penumpang juga merasa nyamana dikemudikan oleh saya,\” ucap pria 30 tahun tersebut. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *