oleh

Tim Dayung Lampung Berlatih di Waduk Way Sekampung

Pringsewu (Netizenku.com): Sebagai persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional Dayung KASAL Cup 2021 25 November mendatang, para atlet tim dayung Lampung melaksanakan latihan di Waduk Way Sekampung Pringsewu selama sebulan penuh.

Menurut pelatih tim dayung Lampung, Wisnu, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Dayung KASAL Cup mendatang, Provinsi Lampung akan menurunkan dua tim, masing-masing satu tim dari Brigif 4 Marinir dan satu tim dari PODSI Pringsewu.

Baca Juga  Perda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah Pringsewu Disahkan

“Kejuaraan Nasional Dayung KASAL Cup ini merupakan event dua tahunan, dan event ini nanti adalah yang baru pertama kali diselenggarakan selain PON, setelah lama tidak ada event akibat pandemi,” katanya, Selasa (16/11).

Oleh karena itu, ia berharap seluruh atlet dayung Lampung tetap giat dan bersemangat mengikuti latihan, sehingga nantinya dapat mempersembahkan medali bagi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

Baca Juga  Bupati Pringsewu Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Terkait sarana dan prasarana latihan dayung di Waduk Way Sekampung Pringsewu, Wisnu mengatakan adanya Waduk Way Sekampung tersebut menjadi motivasi bagi tim dayung Lampung .

Menurutnya, Waduk Way Sekampung merupakan venue olahraga dayung yang sangat memadai dengan posisi yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

“Sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan untuk para atlet dayung Provinsi Lampung, termasuk juga bagi PODSI Pringsewu untuk mengembangkan olahraga ini di Negeri Bersahaja, sehingga harus betul-betul dimanfaatkan untuk kemajuan cabor dayung Provinsi Lampung ke depan,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Ajukan Rancangan KUA-PPAS 2023

Ia mengaku kagum atas antusiasme PODSI Pringsewu yang luar biasa, walaupun belum lama terbentuk, namun bersemangat untuk menyiapkan diri dalam mengikuti Kejuaraan Nasional Dayung maupun event-event lainnya. (Rz/leni)

Komentar