oleh

Tertiup Angin, Baliho 3 Paslon Pilkada Lamtim Ambruk

Lampung Timur (Netizenku.com): Baliho Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim), yang baru dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah Kecamatan Labuhan Maringgai ambruk pada Jumat (23/10) kemarin. Seluruh baliho ke tiga calon yang berukuran 3×5 tersebut ambruk diduga tertiup angin.

Menurut Johan Abidin, kejadian ambruknya baliho para calon ini menjadi pelajaran bagi KPU Lamtim, agar pemasangan baliho yang ada bisa lebih kuat, seharusnya media tempat balihonya harus dibuat kuat dan sesuai ukuran dari besaran baliho yang dipasang.

Baca Juga  Puting Beliung dan Petir Makan Korban di Lamtim

Kalau sudah tahu balihonya berukuran agak besar maka media yang dipakai juga harus kuat. Ini menjadi pelajaran, jangan sampai media untuk pemasangan APK yang ada terkesan asal ada dan tidak disesuaikan dengan APK yang ada. Kalau medianya terkesan asal jadi, maka tentu akan mudah ambruk,\” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Lamtim, Wasiat Jarwo Asmoro, mengatakan terima kasih atas info terkait adanya APK para Calon yang ambruk di daerah Labuhan Maringgai tersebut.

Baca Juga  Ini Hasil Pengundian No Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Lamtim

\”Saya belum dapat laporan adanya APK yang ambruk tersebut. Dengan info yang diberi kawan media, saya akan langsung menindaklanjuti agar alat peraga kampanye (APK) tersebut bisa dipasang kembali,\” katanya.

Untuk diketahui juga bahwa seluruh APK (termasuk baliho) sudah diserahterimakan ke masing-masing paslon oleh KPU, dan menjadi milik paslon. Sehingga terkait pemeliharaan dan perbaikan jika ada kerusakan, sudah menjadi tanggungjawab paslon, karena memang sudah menjadi milik masing2 paslon. (Nainggolan/len)

Baca Juga  858 JCH Lampung Timur Ikuti Manasik Haji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *