oleh

Tak Miliki Selokan, SD Smart Insani Kirim Banjir Kerumah Warga

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sedikitnya ada lima rumah warga di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, terendam banjir.

Diduga, banjir disebabkan luapan air yang menggenangi sekolah SD swasta Smart Insani yang berada tidak jauh dari rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Febri salah satu  warga yang rumahnya ikut terendam banjir, mengaku, air mulai masuk sekira pukul 19:30. wib Minggu 24 Februari. Ia mengatakan air yang menggenangi ini merupakan kiriman dari sekolah Smart Insani.

Baca Juga  Pertama di Lampung, Bawaslu Lamteng Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Millenial

\”Kontruksi bangunan di Smart Insani enggak bener. Masa tidak ada saluran pembuangaan air. Jadi air larinya kerumah-rumah disini,\” terangnya Senin 25 Februari 2019.

Menurut Febri kejadian banjir seperti ini tidak pernah terjadi di wilayahnya. Ia mengatakan sebelum adanya sekolah tersebut, siring pembuangan air berfungsi dengan baik.

\”Dulu ada siring dibelakang sekolah tapi sejak ada pembangunan ini, sekarang malah ditutup,\” akunya kesal.

Baca Juga  TMMD di Lamteng Selesai 100 Persen

Ia berharap pihak sekolah dapat segera mengatasi permasalahan ini, karena di khwatirkan hal serupa akan sering terjadi mengingat curah hujan yang turun di Lamteng dalam beberapa hari terkahir cukup tinggi.

\”Harus ada solusi dari pihak sekolah agar mengatasi permasalahan ini. Banjir ini mungkin akan setiap hari terjadi bila tidak cepat diatasi,\”ungkapnya.

Baca Juga  Tampung Keluhan Petani, Komisi II DPRD Lamteng Jaring Asmara

Sementara Kepala tukang pengerjaan pembangunan Sekolah Smart Insani, Kuwat membenarkan banjir tersebut diduga akibat mampetnya siring yang ada di sekolah. \”Kita akan segera perbaiki siring mampet yang ada didepan,\” ujarnya (Febir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *