oleh

Soft Launching Tubaba Bike Park Berlangsung Meriah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, bersama ribuan goweser meriahkan soft launching Tubaba Bike Park, Minggu (28/10) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan disaksikan Ketua DPRD Busroni dan Wakil Ketua I Yantoni tersebut start di Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah yang menempuh perjalanan sepanjang sekitar 26 kilometer melintasi tiga tiyuh yakni Tirta Makmur, Tirta Kencana, dan Mulya Jaya.

Lintasan Track Sepeda yang diberi nama \’Tubaba Bike Park\’ tersebut menyuguhkan untuk para goweser spot-spot selfie dari barang bekas seperti berbagai jenis sepeda yang telah dimodifikasi yang ditempatkan dibeberapa titik, vegetasi bunga-bunga, kreasi Ban Bekas menjadi motor, mobil, dan binatang, kreasi Bambu menjadi jembatan yang unik, dan trowongan bambu, serta spot selfie lukisan tiga dimensi yang dilukis di jalan aspal di Tiyuh Mulya Jaya, selain itu goweser juga disuguhkan dengan udara segar yang berhembus dari area pesawahan dan perkebunan karet.

Baca Juga  Riana Sari Arinal Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Natar

Gowes Bareng Nenemo 01 dimeriahkan oleh vokalis band indie ternama Dedi Irawan yang tenar dikenal dengan Dide Hijau Daun, puluhan doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, serta panitia menyiapkan berbagai macam jajanan kuliner pada setiap meeting point (titik kumpul) yang dibuat disepanjang lintasan tersebut.

\”Soft Lounching Tubaba Bike Park ini dibuat atas dukungan, partisipasi ASN dan antusia masyarakat. Saya harap masyarakat bisa terus memanfaatkan fasilitas, menjaga, dan merawat kelestarian jalur track sepeda ini. Bersepeda sangat baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh,\” ungkap Bupati Tubaba Umar Ahmad, disela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga  Tubaba Ajukan Bantuan Ventilator ke DPR RI Melalui Fraksi Gerindra

Umar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi antara masyarakat Tubaba dan luar daerah sekaligus memperkenalkan berbagai ikon Tubaba (Komplek Islamik Center, Tugu Rato Nago Besanding, Relief Patung Megowpak, Relief 3 Dimensi, Perkampungan Baduy) kepada masyarakat luar daerah.

\”Alhamdulillah meriah, diikuti oleh goweser asal Tubaba maupun luar daerah. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,\” pungkas Umar.(Arie)

Baca Juga  Lampung-Jatim Bahas Kerjasama 5 Tahun

Komentar