oleh

Sayapdua Buka Bareng Anak Yatim Piatu dan Duafa

Bandarlampung (Netizenku.com): Sambut datangnya Idul Fitri 1439 Hijriah, Sahabat Anak Yatim dan Duafa (Sayapdua) dan buka puasa bersama sekaligus menyantuni sejumlah anak yatim piatu serta kaum duafa pada Selasa (5/6) sore.

Anggota Sayapdua, Ubay Dillah mengatakan, pemberian tali asih ini merupakan upaya dalam menjalankan amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

\”Insyaallah, apa yang telah kami berikan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa mendapat balasan dari Allah SWT, apa lagi kita sedang meghadapi bulan ramadhan, semoga kita semua mendapatkan syafaat di yaumil akhir kelak, amiin,\” ujar Ubay kepada Netizenku.com, Rabu (6/6).

Baca Juga  Pengusaha Masih Bandel Gunakan Tapping Box

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun khususnya saat hari besar Islam.

\”Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan kepada kami rezeki, nah kami pun tidak lupa setiap rezeki yang kami peroleh, terdapat hak orang lain, yakni orang yang membutuhkan seperti anak yatim piatu dan kaum duafa,\” kata dia.

Meski santunan dinilai tidak begitu besar, diharapkan hal tersebut dapat membantu perekonomian anak yatim piatu dan kaum duafa.

Baca Juga  Dinilai Memprihatinkan, Legislator Segera Gagas Regulasi Miras

Selain itu, dia pun bercerita terbentuknya Sahabat Anak Yatim dan Duafa (Sayapdua) berawal dari mendengar tausiyah bertema keutamaan (pahala) jika seorang umat memberi dan peduli terdapat anak yatim piatu dan kaum duafa.

\”Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat dengan penghasilan menengah keatas untuk dapat menyisihkan rezeki untuk anak yatim piatu dan kaum duafa,\” pungkasnya. (Agis/Rls)

Baca Juga  Masyarakat Pesisir Diminta Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *