Sambut HUT ke-84 Metro GOW Gelar Kegiatan Jumat Berkah

Redaksi

Sabtu, 5 Juni 2021 - 11:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metro (Netizenku.com): Jumat berkah, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kota Metro yang ke-84 tahun, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang meliputi TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD, berikan bantuan berupa sembako di lima titik yang terdiri dari disabilitas, dan SLB yang berada di kota setempat, Jumat (4/6).

Pada kegiatan tersebut Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua TP PKK, Dekranasda, serta Bunda PAUD Kota Metro tersebut menyampaikan, untuk kegiatan hari ini adalah kegiatan spontan, pada kegiatan ini mempunyai program kerja yaitu dari TP PKK, Dharma Wanita, Dekranasda, dan Bunda PAUD dimana salah satunya programnya pada hari ini yaitu Jumat berkah.

“Pada kegiatan Jumat berkah ini, dalam rangka menyambut HUT Kota Metro yang ke-84 tahun, jadi kita namakan program kita hari ini adalah Jumat berkah spontanitas, artinya apa yang kami berikan ini adalah dari pribadi-pribadi kami. Berharap ini dijadikan semangat, tidak hanya bagi saya dan ibu-ibu di sini, tetapi juga untuk masyarakat Kota Metro yang berkemampuan memberi yang kurang mampu. Intinya semua ini sederhana, mengajak untuk bersedekah, jadi tidak usah menunggu banyak, tetapi berapapun yang kita miliki saat ini kita sedekahkan kepada mereka yang kurang beruntung, semoga kebahagiaan mereka menjadi kebahagiaan kita semua,” katanya.

Baca Juga  DPRD Metro Kirim Penolakan Pengesahan UU Ciptaker ke DPR RI

Ia juga menyampaikan, adapun bantuan yang diberikan pada hari ini berupa beberapa macam berbentuk kebutuhan pokok, makanan untuk anak-anak, kemudian ada beberapa bentuk berupa dana, dan ini semua tak luput dari arahan walikota, wakil, dan pak Sekda Kota Metro.

“Untuk pembagian bantuan hari ini sebanyak lima titik, di mana untuk lima titik tersebut terdiri dari disabilitas, sekolahan SLB, disabilitas yang berkarya. Karena di situ ada beberapa yang bisa bikin citra, ada yang bisa membuat kerajinan dari benang, nanti itu akan kita lihat, dan sekaligus itu nanti menjadi data kita, di mana mereka anak-anak disabilitas ternyata bisa berkarya, dan karyanya tersebut nantinya bisa dijual sehingga dengan seperti itu mereka bisa membentuk kemandirian,” pungkasnya.

Baca Juga  Pairin Ingatkan ASN untuk Terus Disiplin

Lima yayasan SLB yang ada di Kota Metro berterima kasih kepada Dokter Silfia Wahdi, Dharma Wanita dan Dakernasda, dan SLB yang mendapat bantuan tersebut diantaranya, SLB Sumber sari, SLB Catur Mulyojati, SLB Insan Madani, SLB Darma Wiyata dan SLB Yosomulyo

Agung Kusuma sebagai Ketua yayasan SLB Insan Madani, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang di berikan Ibu Silfia Wahdi Dharma Wanita dan Dakernasda Kota Metro

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Silfia Wahdi, Dharma Wanita dan Dakernasda Kota Metro yang telah memberikan bantuan kepada yayasan kami, dan bantuan tersebut akan ia gunakan sebaik mungkin. Bahwasannya kegiatan ini dilakukan secara spontan dan untuk menyambut HUT Kota Metro yang ke-84 pada tanggal 9 Juni besok, kegiatan tersebut sebagai tujuan untuk bersedekah,” tuturnya.

Baca Juga  Disporapar-PHRI Wujudkan Kota Wisata Keluarga

Terlihat seluruh SLB yang dikunjungi oleh GOW itu sangat antusias dan ceria. Karena hal itu merupakan bentuk apresiasi kepada anak- anak berkebutuhan khusus.

Dari liputan, Silfia terlihat menyapa anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat dan keterampilan. Anak-anak berkebutuhan khusus terlihat antusias bertemu isteri walikota tersebut.

Silfia Wahdi berpesan kepada yang turut serta hadir, untuk bersedekah tidak harus menunggu banyak.

“Sedekah tidak harus menunggu banyak, yang utama adalah keikhlasan, karena banyak yang membutuhkan sedekah dari kita,” ujar Silfia N Wahdi. (Rival/Len)

Berita Terkait

Meriahkan HUT ke-87, Disporapar Gelar Metro RUN 12k
Metro Raih Penghargaan Prevalensi Stunting Terendah BKKBN RI
Wahdi Terima Dukungan dari NasDem dan Demokrat 
Polres Metro Serahkan Penghargaan dan Beasiswa bagi Siswa Berprestasi
Kota Metro Kebut Pembangunan Infrastruktur Jalan
Pelanggan Industri Nikmati Layanan Same Day Service dari PLN Lampung
PPI Audiensi Bersama Walikota Metro
DPRD Metro Minta Pemkot Tekan Penyebaran DBD

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:02 WIB

Pemprov Bakal Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 79 di Kota Baru

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:43 WIB

Pj Gubernur Lampung: ASN Harus Memiliki Kemauan Untuk Maju

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:30 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Pengembangan Subsektor Peternakan

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:40 WIB

Pj Gubernur Lampung Kukuhkan Mighrul Lappung Bersatu

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:27 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Komitmen Serius dalam Pengelolaan PKB dan BBNKB

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:16 WIB

Hingga Saat Ini Tidak Ditemukan Kecurangan PPDB di Lampung

Senin, 15 Juli 2024 - 15:43 WIB

Ombudsman Lampung Atensi Tidak Terjadi Perundungan Selama MPLS

Senin, 15 Juli 2024 - 15:39 WIB

Pj Gubernur Lampung Tinjau OJK dan Bank Lampung

Berita Terbaru

Pj Bupati Tubaba M Firsada, memberi arahan kepada para ASN di lingkup Pemkab setempat pada apel bulanan, Rabu (17/7/2024). (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Sepekan, Tubaba Raih Berbagai Prestasi Tingkat Nasional

Rabu, 17 Jul 2024 - 20:39 WIB

Lampung Tengah

Tim Divkum Polri Pantau Implementasi HAM di Polres Lampung Tengah

Rabu, 17 Jul 2024 - 18:20 WIB