BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Si jago merah kembali berulah. Lagi-lagi korsleting listrik yang diduga menyebabkan api memberangus salah satu rumah yang berada di Kecamatan Kedamaian.

Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis (25/10) sore, sekiranya pukul 15.25 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 16.45 WIB.

Rumah yang diketahui milik Andi Suyanartha itu, terletak di Jalan Yasir Hidibroto, Perum Bumi Asri Kedamaian, Blok H nomor 179.

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, rumah permanen dengan kuas 7×15 meter persegi itu, porak-poranda oleh api. Bahkan barang berharga di dalam rumah pun ikut hangus karena amukan si jago merah.

“Menurut warga sekitar, ada satu orang di dalam rumah. Yang lain lagi pada aktivitas di luar. Api katanya muncul dari ruangan tengah, dan satu orang di dalam keburu panik dan akhirnya keluar rumah untuk memberi tahu warga sekitar. Kami pun saat tindakan telah mendapati api yang terlanjur besar,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, M Rizky.

BPBD pun menerjunkan 4 mobil pemadam beserta 25 personil guna memadamkan dan mendinginkan rumah milik Andi ini.

Meski tak memakan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta. “Menurut pemilik rumah, banyak barang berharga di dalam rumah itu yang tidak bisa diselamatkan. Sudah dihitung oleh pihak kepolisian tadi, kerugian ditaksir mencapai 700 jutaan,” pungkasnya.(Agis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here