oleh

Robot UMITRA Harumkan Nama Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika di Gedung Olahraga (GOR) Tribuana, Pekanbaru, Riau, Sabtu (28/4).

Dalam ajang tersebut, robot yang dipentaskan oleh UMITRA Lampung menjadi juara pertama pada kategori Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

Baca Juga  Indeks Pembangunan Kebudayaan Lampung di Atas Angka Nasional

\"\"

Ketua Yayasan UMITRA Lampung,  Andi Surya membenarkan soal kemenangan pada kegiatan tersebut. “Ya, alhamdulillah Tim RoboGen mendapat juara pertama untuk kategori kontes robot seni tari indonesia. Dan atas nama keluarga besar UMITRA Lampung saya menyampaikan selamat telah menjadi juara. Semoga bisa lebih banyak lagi prestasi yang dicapai,\” kata Andi, kepada Netizenku.com, Senin (30/4).

Baca Juga  ITERA dan Kemenhub Bahas Peningkatan Kualitas Udara Kota di Indonesia

Ia menjelaskan, dalam kontes tersebut terdapat 3 pemenang dan 1 juara harapan. “Juara 1 RoboGen, STMIK UMITRA Lampung, Juara 2  PAGARUYUANG, Politeknik Negeri Padang, Juara 3 Evo-Dincak IV, Universitas Bangka Belitung dan Juara Harapan, DAYANG-DAYANG dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung. Itu data pemenang sesuai dengan prestasi yang di konteskan di Pekanbaru,” jelasnya.

\"\"

Diketahui, KRI 2018 terdiri dari 5 divisi kontes yaitu, Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Baca Juga  Ijazah tak Terdaftar, Alumni UIN Bisa Lakukan Langkah Ini...

Pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional I Sumatera ini, diikuti oleh 24 universitas dan perguruan tinggi, terdiri dari 52 tim yang terbagi dalam 4 devisi kontes robot. (*Aby)

Komentar