BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Sebanyak 3.263 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Institut Tekhnologi Sumatra (Itera) pada tanggal 24 hingga 25 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPD) Lamtim, M.Ridwan mengatakan, bahwa total pelamar CPNS Lamtim yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap SKD ada sebanyak 3.263 orang.

Untuk SKD para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilaksanakan di Institut Tekhnologi Sumatra (Itera) pada tanggal 24 hingga 25 Februari 2020 nanti. Namun, karena komputer yang tersedia di Itera hanya 520 unit, maka per hari tes SKD akan dibagi dalam 5 sesi. Pada tanggal 24 Februari 2020, Lamtim mendapat giliran tes SKD mulai sesi ke 3 dengan total peserta sebanyak 443,” ungkapnya, Kamis (16/1).

Masih dikatakan, sedangkan untuk SKD tes CPNS tahun ini akan terbagi dalam 3 materi, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan passing grade (ambang batas) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan ambang batas 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan ambang batas 65.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD dapat mengikuti tahap seleksi kompetensi bidang (SKB),” ungkapnya. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here