oleh

Reses : Masyarakat Hadi Mulyo Timur Metro Minta Perbaikan Drainase dan Kapur Dolomit Jalur WR Supartman

Metro (Netizenku.com): Serap Aspirasi Warga Metro, Anggota DPRD Lampung, FX. Siman dengarkan sekaligus terima usulan Perbaikan Drainase untuk jalan WR Supratman. Hal tersebut disampaikan, kegiatan Reses tahap II. Jumat (21/5).

“Drainase WR Supratman belum di perbaiki, semoga apa yang di sampaikan saat ini bisa terealisasi tahun depan. Dan bisa diwujudkan oleh Mbak Siman,” kata Lurah Hadi Mulyo Timur Metro, Susilo. Disela kegiatan.

Menurutnya, usulan yang disampaik sangat penting, karena tidak adanya perbaikan Dranase berdampak banjir, yang mendala hampir semua jalan lingkungan di wilayah, kurang lebih 5 lingkungan.

Baca Juga  Di Masa Tenang, 17.925 APK Paslon Pilwakot Bandarlampung Diturunkan

“Ini suatu kehormatan bagi kita semua, Karena gak semua anggota bisa turun kebawah dengan masyarkat. Semoga kedepannya, bisa sering dilakukan untuk kemajuan kota metro. Tentu, manfaatnya lebih mendekatkan kepimpinan yg ada di provinsi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, anggota kelompok Tani, Tukiman meminta perbaikan lahan pertanain karena, dari data yang ada untuk bidang pertanian. Kota Metro masuk 3 besar terkecil di Lampung. Sementara, dilihat dari tahun ke tahun luas bahan baku semakin kecil. Dan tanaman padi, semakin menurun.

“Disini saya mewakil teman – teman petani, mohon difasilitasi peningkatan produksi tanaman pangan, minimal pembenahan lahan tani. Salah satunya penambahan Kapur Dolomit (Pembenahan tanah),” tegasnya.

Baca Juga  KPU: Pelajar & Mahasiswa Ikut Menentukan Pilkada Berkualitas

Menurutnya, apa yang diutarakan merupakan keprihatinan, atas menurunya produksi pertanian di wilayah Kota Metro dari tahun ke tahun. “Nah, saya yakin Mbah Siman hadir disini, mendengarkan aspirasi kami,” tegasnya.

Sementara, Anggota DPRD Lampung, FX. Siman mengucapkan terimakasih atas sambutan dan silaturahmi pada kali ini. Terlebih, Metro merupakan wilaya heterogen, dari suku, ras dan agama, Dan tidak bisa dipungkiri Metro hampir sama dengan Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Bawaslu Imbau Media Sajikan Pemberitaan Berimbang

“Hari ini saya soan ke panjenengan, yaitu reses. Dan reses itu pulang kampung. Nah, rumah saya itu Pesawaran, Pringsewu, dan Metro. Saya senang bisa bertmu,” kata Pakde Siman, sapaan akrabnya.

Menganai usulan, pihaknya meminta sampaikan usulan melalui tertulis, dan libatkan aparat desa atau lurah setempat.

“Silahkan, unek – unek nya di sampaikan. Nanti, punya unek – unek ditulis, jangan hanya diucapkan, supaya saya inget. Agara apa yang diminta bisa disampaikan. Kebetulan, Gubernur satu partai dengan saya, yaitu Golkar,” tegasnya. (Agis)