oleh

Rayakan Hari Jadi ke-1 Tahun, Lampung Menggendong Ajarkan Cara Menggendong Aman dan Nyaman

Bandarlampung (Netizenku): Kegiatan menggendong selalu diidentikkan dengan kegiatan yang menyulitkan bagi para orang tua khususnya ibu. Hal ini menyebabkan banyak orang tua mencari cara dan alat yang dapat menggantikan kegiatan menggendong. Padahal, kegiatan menggendong merupakan bagian dari proses membangun bonding antara orang tua dan anak.

Menjawab permasalahan tersebut, Lampung Menggendong (LM) yang notabennya merupakan komunitas yang aktif dalam bidang babywearing, membuat suatu kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-1 tahun dengan menggelar Bincang Bareng Babywearing Consultant yang dalam kesempatan ini mengundang Ayu Andriyani Achmanagara, M.Kep, asal Palembang, Sumatera Selatan, sebagai pemateri.

Baca Juga  Regenerasi, HMJ BKPI UIN Open Rekrutmen

Dalam kegiatan yang mengangkat tema \”Menggendong Aman dan Nyaman Ala Orang Tua Kekinian\” dan dilaksanakan di
Yuk Main Cafe, Sabtu (7/4), membahas secara rinci tentang berbagai teknik menggendong dan jenis gendongan yang dapat digunakan oleh orang tua.

\”Salah satu metode yang sebenarnya sering kita gunakan adalah metode tradisional dengan menggunakan kain jarik. Namun, selama ini banyak yang belum mengetahui tekniknya sehingga menyebabkan para orang tua merasa cepat pegal di bagian punggung,\” ujar Ayu kepada 30 peserta yang hadir.

Baca Juga  Ijazah tak Terdaftar, Alumni UIN Bisa Lakukan Langkah Ini...

\"\"

Dalam kegiatan tersebut, animo para orangtua sangat tinggi. Hal ini terlihat selama kegiatan dilaksanakan, para orang tua sangat antusias dalam menyimak pemaparan yang disampaikan dan berkonsultasi. \”Semoga setelah mengetahui teknik menggendong yang aman dan nyaman para orang tua menjadi lebih semangat untuk menggendong, \” tambah Ayu.

Sementara itu, Koordinator Lampung Menggendong, Silvi Listiana, mengatakan bahwa menggendong merupakan proses naluriah seorang anak yang ingin mendapatkan kenyamanan melalui pelukan orang tuanya.

Baca Juga  Unila Akan Menjadi Kampus Berbadan Hukum Menuju 2025

\”Kami sangat senang bisa memfasilitasi para orang tua khususnya ibu untuk belajar langsung dengan Babywearing Consultan. Semoga dengan kegiatan ini, menggendong kembali menjadi budaya yang dapat dilestarikan sehingga anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,\” tutup Silvia. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *