oleh

Puting Beliung, Dandim 0421/LS Pimpin Gotong Royong Puluhan Rumah Rusak di Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (23/9) siang di daerah Pesawaran, mengakibatkan bencana banjir, pohon tumbang dan merusak beberapa rumah di Kecamatan Gedong Tataan dan Negeri Katon.

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar akhirudin, memimpin langsung anggota guna membantu warga yang terkena musibah pda Sabtu (24/9).

Kerusakan rumah akibat puting beliung itu dikerjakan langsung oleh para anggota TNI AD lewat gotong royong bersama aparat pemerintah lainnya serta masyarakat desa yang dilakukan di 2 kecamatan tersebut.

Baca Juga  Kakao akan Jadi Komoditi Pesawaran

Ia juga ikut terjun membantu memperbaiki kerusakan rumah warga bersama aparat pemda dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya akan siap sedia membantu masyarakat. “Saya juga berpesan, masuk pada musim penghujan ini dengan cuaca ekstrem yang diprediksikan akan terjadi selama beberapa hari ke depan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing masing, serta yang paling utama mari kita tingkatkan ibadah dan doa kita, semoga daerah kita senantiasa dijauhkan dari segala malapetaka dan bencana,” tutupnya.

Baca Juga  Mulai 1 September 2018, Kendaraan Wajib Pakai Campuran Biodiesel 20 Persen

Berdasarkan data yang dihimpun, Kecamatan Gedong Tataan mengalami kerusakan di Desa Bagelen, Sukaraja dan Karanganyar. Sementara Kecamatan Negeri Katon mengalami kerusakan di Desa Purworejo dan Kagungan.

Meski tak ada korban jiwa, angin puting beliung merusak puluhan rumah dan beberapa infrastruktur lainnya.(Agis/rls)