Puting Beliung dan Petir Makan Korban di Lamtim

Lampung Timur (Netizenku): Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung kembali menerjang sebagian wilayah Kabupaten Lampung Timur, sekira pukul 18.30 WIB, Minggu (11/2).

Lokasi terparah terkena dampak terjadi di Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung. Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, selain menyebabkan kerugian materi berupa tiga rumah hancur, bencana ini juga menyebabkan korban jiwa atas nama Ahmad Riskin bin Ali. Almarhum meninggal akibat tersambar petir.

Baca Juga  Logistik Pemilu di Lamtim Siap Didistribusikan
\"\"

Atas kejadian itu Bupati Lampung Timur, Chusnunia, selain menyampaikan bela sungkawa juga memerintahkan jajarannya untuk dapat bertindak cepat menangani bencana ini. \”Kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur saya perintahkan segera ambil langkah secara cepat dan tepat guna meringankan dan membantu warga terdampak bencana,” tegas orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Baca Juga  Dugaan Pungli 2 Sekolah, Inspektorat Lamtim akan Periksa Secara Administratif

Sementara itu Kepala BPBD, Tri Pranoto, saat dihubungi via telepon menyampaikan, sesuai arahan dan petunjuk dari bupati, tim BPBD dan Dinas Sosial saat ini telah berada di lokasi bencana. \”Saat ini kami juga sedang melakukan inventarisir berapa jumlah tepatnya warga terkena dampak musibah puting beliung itu, untuk kemudian kami turunkan bantuan berupa buffer stock,” jelasnya, Minggu (11/2).

Baca Juga  67 Pejabat Eselon IV Lamtim Ikuti Diklat Kepegawaian

Terpisah, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari juga menyampaikan bela sungkawanya seraya mengingatkan agar warga tetap berhati-hati atas kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. \”Kita harus tetap waspada. Semoga kita semua dijauhi dari bencana itu,\” harapnya.
(Nainggolan)

Komentar