BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Gangguan Listrik terjadi pada Klini perawatan kecantikan gigi Dental Beauty Care, Jalan Cemara No. C32, Rajabasa Permai yang bertepatan di belakang Kantor PLN Wilayah Lampung, Rabu (12/6) 11.45 WIB.

Enda pemilik rumah menerangkan, pihaknya tidak tahu apa penyebabnya, karena dirinya mengaku baru sampai dari mudik lebaran dan rumah dalam keadaan kosong. “Kalau penyebabnya saya kurang paham, karena saya baru sampai dari mudik lebaran, ini sedang menunggu dari pihak PLN biar diperiksa,” ungkapnya.

Setelah sesaat kemudian, Endah menjelaskan, Ia baru saja tiba di rumah dan melihat listrik dalam keadaan mati, namun meteran listrik masih menyala. Dan Ia langsung meminta tolong dengan orang yang paham.

“Kondisi masuk itu mati lampunya, tapi meteran hidup, pas dihidupin ada api. Nah minta tolong sama orang  bawah yang ngerti. Ya udah idup aja gitu. Ternyata sambungannya itu ada yang konslet.”

Beruntung petugas setempat, baik BPBD Kota Bandarlampung, PLN dan juga kepolisian cukup cekatan menangani masalah tersebut. Pasalnya, bangunan rumah itu dipenuhi dengan kayu, “Sampe dalem, sampe kamar ini kayu semua.” terangnya.

Ia menjelaskan kejadian bermula pada percikan api yang timbul dibagikan belakang rumahnya, “Pertama nyala itu dibelakang, itu pusatnya aer, selanjutnya pas coba dibenerin ada api. Tapi kita sadar jam 12, karena sampai sini mati. Baru pulang mudik, Percikan api muncul dari dalem, nggak lama ada Asep dari atas. Kita pikir biasa aja, ternyata pas diliat ada api.” Kata Endah.

Ia berharap dengan jadian ini dapat mendapatkan edukasi, terkhususnya pada penggunaan listrik. “Kemungkinan saya itu sumber dari kabel induk. Ya kita minta edukasi cara instalasi listrik yang benar.” tutupnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here