oleh

Pro Kontra Doorprize HUT Korpri

Liwa (Netizenku.com) : Berbagai respon yang disampaikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lampung Barat, terhadap surat Dewan Pengurus Korpri Lampung Barat, Nomor : 236/41/DPKorpri-LB/2022 tertanggal 17 November.

Ada yang ingin mengikuti, tetapi tidak sedikit yang menyatakan menolak, walaupun tidak seutuhnya. Seperti disampaikan oleh satu kadis, bahwa dia akan memberikan sepeda gunung sesuai dengan yang dibebankan, tetapi itu semata-mata karena menghormati dan menghargai bupati.

“Yang memberikan amanah kepada saya pak bupati, jadi ini untuk menghargai dan menghormati, walaupun kami yakin kebijakan tersebut bukan instruksi beliau (bupati, red), karena ini kami tidak pernah diberitakan beban apapun,” kata dia yang mewanti-wanti namanya tidak di tulis.

Baca Juga  Parosil Bagikan 1.285 Sertifikat Tanah Masyarakat

Tetapi apabila hal seperti ini akan tetap berlanjut sampai tahun depan, kata dia, akan beda ceritanya, bisa saja PNS Lampung Barat melakukan mosi tidak percaya, bayangkan saja, pada saat Liwa Fair beberapa waktu yang lalu diminta menyediakan doorprize.

“Untuk beli batik garuda saja banyak yang harus hutang, ditambah lagi beban lain dengan bermacam-macam iuran, Liwa Fair yang lalu kita sudah sumbangan, jadi kami minta jangan cari nama dengan menginjak kawan lain, dan saya yakin apabila ini berlanjut akan ada mosi tidak percaya,” kata dia.

Baca Juga  RAPI Lambar Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Respon lain yang juga disampaikan PNS, yang juga duduk di eselon II, mengaku tidak akan memberikan sepeda gunung, karena selain harganya cukup mahal, juga mengaku telah membayar iuran setiap bulan, yang selama ini tidak tahu dimanfaatkan buat apa.

“Yah, paling juga saya kasih tumbler atau payung, kalau tidak diterima Alhamdulilah, penolakan ini karena uang korpri dari anggota itu puluhan juta tiap bulan, sementara kami anggota saja tidak tahu digunakan untuk apa,” kata dia.

Seperti diketahui, Dewan Pengurus Korpri Lampung Barat, mengeluarkan suratĀ  yang ditandatangani oleh ketuanya Nukman, akan merayakan HUT ke-51 Tahun 2022, dengan menggelar jalan sehat 27 November mendatang, untuk seluruh anggota dibebankan untuk menyediakan doorprize, dengan ketentuan pejabat eselon II B berupa sepeda gunung.

Baca Juga  Masyarakat Lambar yang Terpapar Covid-19 Tak Taat Prokes

Lalu, eselon III A dan III B, berupa dispenser atau yang setara, sementara pejabat eselon IV dan staf berupa payung, tumbler, mangkok atau yang setara, diserahkan paling lambat 24 November. Sementara diketahui setiap bulan seluruh anggota dipotong gaji untuk iuran korpri, dengan besaran masing-masing, golongan IV sebesar Rp15 ribu, golongan III sebesar Rp10 ribu dan golongan II sebesar Rp5000, dengan jumlah PNS mencapaiĀ  3.849 orang. (Iwan)