oleh

PPK Lamtim yang Baru Dilantik Diminta Pahami Tupoksi

Lampung Timur (Netizenku): Sebanyak 72 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pemilihan umum 2018 dan tahun 2019 dilantik oleh Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia.

Acara tersebut dihadiri Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, Komisiner KPU Provinsi Lampung M.Tio Aliansyah di gedung Pusiban, Kamis (1/03). Ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia mengatakan, selaku penyelenggara pemilu harus dapat memahami tugas dan fungsi. \”Semua PPK yang baru dilantik harus dapat menjaga integritas dalam penyelenggaraan pemilu ini. Dalam bekerja sebaiknya dibuat jadwal dengan baik, guna memudahkan bekerja. Untuk melakukan tugas sebagai anggota penyelenggara, tentunya perlu memahami PKPU dan perundang-undangan yang ada, sehingga paham apa tugas yang akan dilakukan,\” pesannya kepada PPK yang baru dilantik.

Baca Juga  Wabup Lamtim Apresiasi Kinerja OPD terkait Peningkatan Standar Pelayanan Publik

Sementara Kapolres Lamtim, AKBP Yudy Chandra Erlianto menyampaikan, dalam menjalankan tugasnya para PPK hendaknya selalu berpegang pada kode etik yang sudah ditentukan. \”Kalau tugas kita dapat dijalankan sesuai aturan, saya yakin perhelatan pesta demokrasi akan dapat berjalan dengan baik,\” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Plt Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari, yang meminta dalam menjalankan kewajibannya para PPK tidak memihak kepada calon atau partai tertentu. \”Netralitas dalam menjalankan tugas itu penting, agar pemilu di Lamtim dapat berjalan baik,\” katanya.

Baca Juga  Zaiful Sambut Kepulangan 402 Jamaah Haji Lamtim

Sementara Komisiner KPU Provinsi Lampung, M.Tio Aliansyah, yang turut menghadiri pelantikan menyampaikan agar para PPK mampu memahami apa yang menjadi kewewenagan dan kewajiban.

\”Terkadang karena ketidak tahuan akan tupoksinya, antara PPK dan Panwas seringkali terjadi perdebatan. Tapi sebaliknya, kalau petugas mulai dari tingkat bawah sampai atas dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, maka yakinlah pelaksanaan pesta demokrasi ini akan berjalan dengan baik tanpa ada pertentangan dengan lembaga lain,\” paparnya.
(Nainggolan)

Baca Juga  Zaiful-Sudibyo Terima Rekomendasi PDIP di Pilkada Lamtim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *