oleh

Polres Lampung Barat Terbaik Se-Lampung Tangani Kasus C3

Lampung Barat (Netizenku.com): Hasil pengungkapan tindak pidana kriminal terutama pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang juga dikenal C3, Polres Lampung Barat merupakan yang terbaik di wilayah hukum Polda Lampung.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lampung Barat, AKP Made Silpa Yudiawan, SH, S.Ik, menjelaskan,  Polres Lampung Barat terbaik dari 15 kesatuan, yakni Ditkrimum Polda dan 13 Polres yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

“Ditetapkan Lampung Barat sebagai rangking I Selra C3 priode semesta pertama Tahun 2021 (Januari-Mei), sesuai dengan analisa dan evaluasi (Anev) Polda Lampung yang dipimpin langsung Pak Kapolda Irjen. Pol. Hendro Sugianto, melalaikan video confrence (Vidcon), Senin (31/5),” kata Made.

Baca Juga  Eva Dwiana Dukung Layanan Vaksinasi Keliling Polda Lampung

Dijelaskan, Made, pada priode Januari-Mei 2021 di wilayah hukum polres Lampung Barat yang membawahi dua kabupaten, yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat, terdapat tindak pidana  77 dan berhasil diungkap sebanyak 67 kasus.

“Keberhasilan jajaran Polres Lampung Barat dalam mengungkap 67 tindak pidana dari 77 tindak pidana yang terjadi pada bulan Januari-Mei, tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi para anggota, sehingga Selra C3 di wilayah hukum polres Lampung Barat,” ujar Made.

Baca Juga  Polda Lampung Silaturahmi dengan Tokoh FSML

Sementara Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, menyampaikan keberhasilan jajarannya dalam mengungkap tindak kriminal C3, dan yang terbaik di wilayah hukum Polda Lampung merupakan kerja keras seluruh jajarannya.

“Alhamdulillah, kalau keberhasilan ungkap kasus tersebut merupakan suatu prestasi, tentu penghargaan tersebut akan menjadi motivasi kami untuk bekerja maksimal dan cepat, tentu keberhasilan tersebut selain berkat kerja keras semua anggota, juga berkat dukungan masyarakat,” kata dia.

Rachmat, juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat, sehingga beberapa kasus C3 yang sampai saat ini belum terungkap, dapat segera terungkap. Dan dia mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga situas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga  Vaksinasi Polda Lampung Sentuh Masyarakat Pulau Terluar

“Ada beberapa kasus yang belum terungkap, mudah-mudahan dalam waktu dekat berkat doa dan dukungan dari masyarakat segera dapat kita ungkap, dan saya mengajak kita sama-sama menjaga Kamtibmas di Lampung Barat dan Pesisir Barat, sehingga akan meminimalisir kesempatan pelaku kriminal berbuat kejahatan, salah satunya dengan melakukan Siskamling dilingkungan masing-masing,” harap Rachmat. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *