oleh

Polres Cukuhbalak Lakukan Pengawalan Logistik Pemilu ke Pulau Tabuan

Cukuhbalak (Netizenku.com): Polsek Cukuhbalak Polres Tanggamus melakukan pengawalan distribusi logistik Pemilu ke wilayah Pulau Tabuan Kecamatan Cukuhbalak, Minggu (14/4).

Pendistribusian dilakukan oleh pihak Panwas dan PPK Kecamatan Cukuhbalak menggunakan jalur laut dengan pengawalan anggota kepolisian.

Kapolsek Cukuhbalak, Iptu Dian Afrizal, SH. MM mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke Pulau Tabuan dengan menumpang perahu jukung dimulai dari dermaga pantai Putih Doh dan logistik diturunkan di wilayah pekon masing-masing.

Baca Juga  Korban Longsor Semaka Terima Bantuan YBM PLN Lampung

\”Keberangkatan armada sekitar pukul 10.00 Wib tadi menggunakan perahu jukung sebanyak 4 unit, pengawalan Polri 4 personil, TNI 1 personil, Panwas dan PPK sebanyak 5 personil,\” kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.

Iptu Dian Afrizal menjelaskan, logistik akan diturunkan di Pekon Sawangbalak untuk 3 TPS berupa 15 kotak suara. Pekon Sukabanjar 2 TPS berupa 10 kotak suara. Pekon Kutha Kahang 2 TPS berupa 10 kotak suara. Dan Pekon Karangbuah 3 TPS berupa 15 kotak suara.

Baca Juga  Polres Tanggamus Sambut Kedatangan Vaksin Covid-19

\”Seluruh kotak suara berjumlah 50 ditambah 30 bilik suara dan 30 triplek untuk 4 pekon tersebut. Logistik rencananya diturunkan di PPS masing-masing langsung di pantai 4 pekon tersebut,\” jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan anggota pengawalan hingga pukul 13.00 Wib seluruh logistik ke Pulau Tabuan telah selesai didistribusikan hingga ke KPPS.

\”Berdasarkan laporan anggota di lapangan seluruh logistik Pemilu 2019 telah sampai di 4 pekon yang berada di pulau tabuan,\” ujarnya.

Baca Juga  Operasi Ketupat, Polres Tanggamus Dirikan Tiga Pospam

Terpisah, Bripka Helmiyanto salah satu personil pengawalan logistik Pemilu 2019 ke pulau tabuan menerangkan bahwa distribusi cukup lancar dimana perairan dalam kondisi tenang.

  1. \”Perairan cukup tenang, kami sudah sampai sekitar pukul 11.30 Wib di Pekon Sawang Balak dan logistik terakhir mendarat di KPPS Pekon Karang Buah,\” ucapnya melalui sambungan telpon. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *