oleh

PKK Pusat Kunjungi Lamteng

Lampung Tengah (Lentera SL): Tim penggerak PKK pusat diwakili Ketua Bidang 1,  Ervina Murniati Yuswandi berkunjung ke Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng).

Kunjungan  TP PKK Pusat untuk melihat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Karangendah. Rombongan diterima oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, di Balai Kampung Karangendah.

Ervina Murniati Yuswandi mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Lampung Tengah adalah ingin melihat secara langsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Kampung (TMMK) di Kampung Karangendah. Salah satu kegiatannya melaksanakan sosialisasi narkoba.

\”Karena seperti diketahui Tim Penggerak PKK selalu mengiringi tugas-tugas pemerintah, termasuk kegiatan TMMK yang ada di Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah ini,\” kata Ervina.

Baca Juga  Loekman Minta Puskesmas Siaga DBD

Sementara, Sekkab Adi Erlansyah mewakili Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto menjelaskan, bahwa Lampung Tengah memiliki visi dan misi, yaitu terwujudnya Lampung Tengah sebagai lumbung pangan yang aman, maju, sejahtera dan berkeadilan. \”Visi dan  misi  ini mengandung arti bahwa Kabupaten Lampung Tengah menjadi sentra agribisnis dan industri pangan, baik tingkat regional dan nasional yang wilayahnya aman, nyaman serta bebas dari kriminalitas dan konflik sosial,\” kata Adi Erlansyah.

Kehidupan masyarakat Lampung Tengah memiliki pola pikir, sikap, dan perilaku yang bermartabat. Dengan didukung sistem kelembagaan politik, hukum, dan birokratis yang mantap serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Disamping itu, terpenuhi kebutuhan akan sandang, pangan, papan, kesehatan, pendidikan serta aspek budaya dan keagamaan. Semua aspek tersebut berlandaskan pada keadilan dan tidak ada pembatasan ataupun diskriminasi dalam bentuk apapun.

Baca Juga  HUT Ke-54, Musa Ahmad Optimis Partai Golkar Juara Pemilu 2019

Dalam rangka mengembangkan otonomi daerah secara luas, nyata dan bertanggung jawab, sambung Adi Erlansyah, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya sekuat tenaga dalam memberdayakan masyarakat, lembaga ekonomi, lembaga politik, lembaga hukum, lembaga keagamaan, lembaga adat dan lembaga swadaya masyarakat.  \”Adapun kelompok sasaran utamanya adalah memberdayakan setiap keluarga atau rumah tangga. Karena keluarga merupakan unit sosial terkecil dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah kabupaten akan terus berupaya memberdayakan keluarga yang menyentuh setiap individu, anggota keluarga, baik orang tua sebagai pengelola kehidupan keluarga, maupun anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa,\” kata Adi.

Baca Juga  Pelayanan RS YMC Dikeluhkan

Berkaitan dengan narkoba yang semakin meresahkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus melawan narkoba. Yakni melalui program pembinaan kesejahteraan sosial. Berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya narkoba.

Usai seremonial, rombongan TP PKK Pusat meninjau secara langsung kegiatan bedah rumah dan pelayanan KB. (Febir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *