oleh

Pemprov-Lampung Timur, Adakan Pasar Murah di Batanghari Nuban

Lampung Timur (Netizenku.com):
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Pasar Murah menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Desa Cempaka Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Kamis (9/5).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Satria Alam, Kepala bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Diskoperindag Provinsi Lampung, Ofrial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, serta Camat Batanghari Nuban, M Ridwan.

Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok dan barang lainnya dengan harga yang relatif lebih murah.

Baca Juga  Zaiful Beri Bantuan Ponpes Kebakaran di Pasir Sakti

\”Untuk komoditi bahan pokok yang dijual pada pasar murah kali ini antara lain beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur, daging sapi dan ayam, bawang merah, bawang putih, cabai, gas elpiji 3kg, susu, mentega dan kebutuhan lainnya,\” urainya.

Pada pasar murah tersebut disediakan sebanyak 2933 kupon dengan rincian 500 kupon untuk bahan pokok gula pasir, 200 kupon untuk beras, 958 kupon telur ayam ras, 950 kupon minyak goreng, dan 325 kupon untuk tepung terigu. Adapun nilai untuk masing-masing kupon antara lain, 1 kupon beras seharga 10.000 rupiah yang akan mendapatkan 5 kg beras, 3000 rupiah untuk 1 kupon yang akan mendapatkan masing-masing 1 kg telur ayam ras, begitupun 3000 rupiah untuk gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng.

Baca Juga  Zaiful Serahkan Paket KKS BPNT Bagi KPM

Dalam sambutannya, Zaiful menyampaikan, Kabupaten Lampung Timur menyambut baik dengan adanya kegiatan pasar murah ini dan berharap melalui kegiatan ini masyarakat Lampung Timur dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

\”Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas terselenggaranya pasar murah ini mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Lampung selalu diberikan kesuksesan dalam penyelenggaraan ini dan masyarakat Lampung Timur bisa terbantu dengan adanya pasar murah kali ini,\” imbuhnya.

Baca Juga  Nasib 12 ASN Lamtim Menunggu Keputusan Bupati

Dengan dilaksanakannya pasar murah ini diharapkan dapat membantu keluarga besar yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban, dengan terselenggaranya pasar murah ini masyarakat Kabupaten Lampung Timur khususnya masyarakat Kecamatan Batanghari Nuban dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, subsidi ini penting dan hal ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung setiap tahun.

\”Alhamdulillah Lampung Timur selalu kebagian,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *