oleh

Pemkab Lamtim Bahas Raperbub Pilkades Serentak

Lampung Timur (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan rapat koordinasi terkait rancangan Peraturan Bupati (Perbub) tentang pemilihan kepala desa serentak, di aula atas Sekretariat, Rabu (26/6).

Dalam krsempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan, Tarmizi mengatakan, sebelum Perbub terkait Pilkades ini disahkan maka perlu mendengar masukan dari para Camat yang ada di Lamtim.

Baca Juga  Bawaslu Lamtim Dalami Video Dugaan Kades Ajak Dukung Paslon

\”Karena Perbub ini merupakan salah satu landasan atau acuan hukum untuk pelaksanaan Pilkades serentak. Maka kita mencoba untuk mendengar masukan dari para Camat, yang nantinya kita harapkan dapat memberikan masukan terhadap rancangan Perbub tersebut terutama terkait, mekanisme dan tahapan dalam pelaksanaan Pilkades serentak. Kita tidak mau atau jangan sampai setelah disahkan ada yang keberatan atas sejumlah pasalnya yang ada di Perbub tersebut,\” ungkapnya.

Baca Juga  Suwandi Bantah Ada Permainan pada Tender Proyek Fisik di Lamtim

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Timur Wirham Riadi menjelaskan, pelaksanaan Pilkades Serentak rencananya akan digelar di 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Kemudian rencananya Pilkades serentak ini kita rencanakan akan dilaksanakan pada Desember 2019 ini.

\”Desa yang akan melakukan pilkades tersebut merupakan hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 2013 lalu. Kepala Desa hasil Pilkades serentak tahun 2013 masa jabatannya habis tahun ini. Karenanya, tahun ini dilakukan Pilkades lagi,\” ungkap Wirham. (Nainggolan)

Baca Juga  Kajari Lampung Timur, Pisah Sambut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *