BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Meski PDIP tidak memberikan rekomendasi kepada M Nasir,  selaku kader terbaik di Pesawaran. Melainkan memberikan rekomendasi ke pasangan petahana. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) setempat, akan tetap mendukung pencalonan keduanya sebagai pasangan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 mendatang. Ketegasan ini diutarakan Ketua DPD PAN, Paisalludin, Selasa, (11/8).

“Ya meskipun pak Nasir selaku Ketua DPC PDIP tidak mendapatkan dukungan dari partainya sendiri, namun kita akan tetap mendukung dan tegak lurus terhadap surat rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh pusat beberapa waktu lalu. Jadi sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak mendukung dia,” tegas Paisal.

Paisal mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung M Nasir-Naldi Rinara, karena walaupun tidak mendapatkan dukungan dari PDIP, pencalonan keduanya sudah cukup.

“Pasangan putra daerah ini sudah mendapatkan dukungan 9 kursi di DPRD, itu artinya PAN dan NasDem siap memenangkan pasangan Bersinar. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada koalisi partai lain yang bergabung,” kata dia.

Senada diutarakan Sekretaris DPD PAN Pesawaran, Saptoni, menurutnya baik PAN maupun NasDem tetap solid mendukung pencalonan M Nasir-Naldi Rinara.

“Pak Nasir merupakan sosok putra daerah, dan sedari awal PAN Pesawaran menginginkan terjadinya proses demokrasi yang baik, kami yakin akan menang dengan dukungan berbagai elemen masyarakat,” ucapnya.

Menurut ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pesawaran itu, komitmen PAN dengan pasangan Bersinar tetap terjaga, walaupun M Nasir tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri. Dirinya pun yakin, NasDem juga solid, lantaran Naldi Rinara merupakan ketua di Kota Bandarlampung partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Diusung atau tidak (dari PDIP) PAN dan NasDem tetap Bersinar,” ungkapnya. (Soheh/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here