oleh

Pairin Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Idul fitri

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Achmad Pairin, memastikan stok bahan pokok seperti daging ayam, telur, beras dan bawang putih cukup sampai hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

\”Tadi kita meninjau beberapa gudang bahan pokok di Kota Metro. Alhamdulillah kalau stoknya aman sampai Lebaran. Harganya juga masih relatif stabil,\” katanya, Kamis (16/5)

Ia menjelaskan, daging ayam sampai saat ini harganya masih stabil, namun kemungkinan harganya masih akan naik, begitupun dengan harga daging sapi.

\”Tapi dengan persediaan yang cukup kalau pun naik harganya masih terjangkau. Kalau daging sapi persediaan juga cukup, tapi kemungkinan akan naik tetapi tidak terlalu signifikan. Dari Bulog juga ada daging beku, jadi mudah-mudahan bisa menekan agar tidak naik signifikan,\” jelasnya.

Baca Juga  Anna-Fritz Resmi Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilwakot Metro

Justru, harga bawang putih di pasar yang minggu lalu naik kemungkinan akan turun, sebab harga komoditas tersebut di grosir Rp23 ribu per kilogram.

\”Kalau di grosir saja segitu harganya kemungkinan di pasar akan turun juga. Paling mahal mungkin Rp30 ribu per kilogram,\” katanya.

Ia menambahkan, Pemkot Metro akan menggandeng pihak terkait untuk menggelar operasi pasar guna menekan harga sembako.

Baca Juga  UM Metro Gelar Sidang Senat Terbuka

\”Jadi kalau pun naik masyarakat masih tetap bisa membeli. Operasi pasar kan untuk menekan harga, terutama harga bawang putih,\” tambahnya.

Disela kunjungan ini, Wakil Walikota Metro, Djohan menuturkan bahwa, kunjungan ini dalam rangka monitoring ketersediaan atau stok barang, terutama barang-barang yang di butuhkan masyarakat di bulan ramadhan.

“Terlebih lagi kami mendatangi terjun langsung ke gudang dan bertemu kepada pemiliknya untuk melihat stok. Jangan sampai gudang ada di Kota Metro, namun barang tidak ada dan membuat masyarakat kesulitan,” ungkap Djohan.

Baca Juga  Metro akan Lanjutkan Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai

Tambahnya diakhir penyampaian Djohan menyinggung untuk masalah harga. Kita serahkan kepada pedang, asalkan tidak melampaui ketentuan harga dari pemerintah.

“Yang lebih utama lagi, barang harus ada terlebih dahulu. Jangan sampai harga turun namun barang tidak ada. Yang pasti dari kunjungan ini Kota Metro, insya Allah tercukupi dengan stok yang ada,” tegasnya.(Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *