oleh

Operasi Patuh Krakatau, Kapolda Tekankan Giat Edukatif dan Persuasif

Pesawaran (Netizenku.com): Kapolda Lampung, Drs. Hendro Sugiatno, menekankan pada saat pelaksaan Operasi Patuh Krakatau yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 september sampai dengan 03 Oktober 2021, secara serentak di seluruh Indonesia, lebih mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis dalam rangka meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas.

Pesan ini disampikan dalam amanatnya melalui Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, saat mempimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Lapangan Apel Mapolres, Senin (20/09).

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan dan pencegahan penyebaran penularan Virus Corona (Covid-19). Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama maka dalam konteks ini, Polri khususnya Polantas harus berperan aktif dengan melaksanakan kegiatan Binluh Dikmas terkait Kamseltibcarlantas dan penerapan Prokes Covid-19 melalui kegiatan Sosialisasi, Penyuluhan, dan Edukasi sehingga meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk tertib berlalulintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” mintanya.

Baca Juga  Sikapi Rumor Incumbent Pesawaran Lawan Kotak Kosong, Yusak Harap Tak Terjadi

Apa lagi saat ini kata dia, tingkat keselamatan lalu lintas dan tingkat kepatuhan masyarakat pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan. Hal ini apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian, bukan saja korban jiwa namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.

Baca Juga  Dendi-Marzuki Diminta Cerdas dan Bergegas Susun Strategi Program

“Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah,” katanya.

Dijelaskannya, tujuan operasi ini adalah guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, agar tercipta kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik serta terpenting memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga  Polemik Tanah Adat Pesawaran Belum Temui Titik Terang

“Selama pelaksanaan Operasi Krakatau Tahun 2021,Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, Hindari perbuatan kontra roduktif yang dapat merusak citra Polri serta tetap menjaga marah Polri.Tidak berorentasi pada gakkum lantas/tilang tetapi lebih mengutamakan kegiatan edukatif dan persuasif serta simpatik humanis serta Lakukan tugas operasi ini dengan baik pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas.(Soheh/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *