Oknum PNS Pemkab Pringsewu Residivis Narkoba Ditangkap

Redaksi

Jumat, 2 Oktober 2020 - 19:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Presrilis Kapolres Pringsewu tentang berhasilnya Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Pringsewu membekuk 5 pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu, bertempat di Mapolres Pringsewu, Jumat (2/9).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menerangkan 5 pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu terdiri dari salah satu oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Pringsewu, DM (40), warga Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat kecamatan Pringsewu.

Kemudian dua oknum honorer salah satu dinas di Kabupaten Pringsewu berinsial AS (27) warga Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu dan DF (27) warga Pekon Bulosari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Sedangkan dua orang lainnya berprofesi sebagai wiraswasta yakni berinisial SB (46) alamat Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu dan RA (27) warga Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa, Pringsewu.

Lanjut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK penangkapan dilakukan berdasarkan laporan informasi dari masyarakat di salah satu gudang dinas komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu sering dipergunakan untuk pesta sabu.

Baca Juga  Edarkan Narkoba di Pesawaran, Warga Bandar Lampung Ditembak

\”Sehingga dari laporan tersebut, anggota kami langsung melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut ternyata hasilnya akurat. Sekitar pukul 08.00 WIB, pegawai lain sedang mengikuti upacara, dua pelaku DM dan AS malah asyik pesta sabu di dalam gudang di salah satu perkantoran Pemkab Pringsewu,\” ungkap Hamid.

Berbekal hasil penyelidikan tersebut petugas langsung melakukan penangkapan terhadap DM dan AS yang baru selesai pesta sabu di dalam gudang salah satu dinas Pemkab Pringsewu.

\”Setelah dilakukan penggeledahan kepada para pelaku, didapatkan barang bukti berupa 5 buah alat hisap sabu / bong, 9 buah pipa kaca pirek bekas pakai, 4 buah skop terbuat dari sedotan, 2 buah sumbu jarum, 3 buah korek api gas dan 4 buah cottonbud dan plastik bekas pakai. Bahkan, saat dilakukan interogasi ternyata kedua pelaku sudah 4 bulan ini melakukan pesta sabu di dalam gudang kantor salah satu dinas Kabupaten Pringsewu dan dalam pengakuan pelaku ternyata ada pelaku lain yang sering ikut yaitu DF,\” ujarnya.

Baca Juga  Baru 4 Hari Bebas, Pemuda Asal Tanggamus Kembali Terlibat Curanmor

AKBP Hamid Andri menambahkan, berbekal keterangan tersebut kemudian anggota Satnarkoba langsung melakukan upaya penangkapan terhadap DF saat sedang berada di kediamannya.

Selanjutnya ketiga pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolres Pringsewu guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

\”Dalam pemeriksaan di hadapan petugas ketiga pelaku mengaku bahwa narkotika jenis sabu yang biasa dikonsumsi tersebut dibeli oleh pelaku DM dari seseorang berinisial SB, atas pengakuan ketiga pelaku, petugas Satnarkoba pada pukul 16.30 WIB kemarin melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku SB dan RA. Penangkapan SB di kediamannya Kelurahan Pringsewu Selatan. Saat dilakukan penggeledahan didapatkan BB berupa 1 buah Plastik klip bekas pakai, 1 buah alat hisap sabu /bong, 1 buah pipa kaca pirek bekas pakai dan 1 buah korek api gas,\” terang dia.

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, Polres Pesawaran Tembak Pelaku Curat

Lebih lanjut, dalam proses pemeriksaan di hadapan petugas pelaku SB mengaku beberapa kali disuruh oleh pelaku DM untuk membelikan sabu.

Barang haram yang diberikan kepada pelaku DM tersebut didapatnya dari seseorang berinisial N yang saat ini tengah dilakukan pengejaran.

Menurut pengakuannya SB selain membelikan untuk DM, dirinya juga turut membeli untuk dipakai sendiri bersama RA.

Salah satu pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu PNS Kabupaten pringsewu DM (40) merupakan residivis kasus narkotika jenis ganja yang sudah menjalani vonis pada tahun 2012 selama 8 bulan kurungan di LP Kota Agung.

\”Untuk saat ini kelima pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Pringsewu dan untuk proses hukum selanjutnya terhadap para pelaku dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun dan maksimal 12 tahun,\” pungkas AKBP Hamid Andri. (Reza)

Berita Terkait

Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”
Bea Cukai Musnahkan 40 Juta Batang Hasil Tembakau Ilegal
Gelapkan Motor dan HP Teman, Pria di Pringsewu Ditangkap Polisi
Pemuda Ditusuk Paman Kekasihnya di Pom Bensin Antasari
Mahasiswa Faperta Unila Jadi Korban Penganiayaan
JPU Gagal Menghadirkan Saksi Mantan Wabup Lamsel di Kasus Penggelapan Excavator
Sopir Travel Tanggamus Pelaku Tabrak Lari Ditangkap di Serpong
Miris, Lima Pelajar SMP Pringsewu Bobol Toko Vape

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:50 WIB

Lampung Pemain Penting dalam Perdagangan Rempah Nusantara

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:02 WIB

Wujudkan Madrasah Bermutu, Dirjen Pendis Luncurkan KMA 450 Tahun 2024 di Lampung

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:35 WIB

Pemprov Lampung Lakukan Percepat Perekaman KTP Jelang Pilkada

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:03 WIB

Mukhlis Basri Masuk Daftar Anggota Pansus Angket Pengawasan Haji DPR RI

Selasa, 9 Juli 2024 - 16:15 WIB

Puluhan Buruh KSBSI Gelar Aksi Pemberlakuan UU Tapera

Selasa, 9 Juli 2024 - 14:57 WIB

Pemprov Atensi Pengusaha dan Investor di Bidang Batu Bara Taat Aturan

Senin, 8 Juli 2024 - 16:25 WIB

Anggaran Realisasi Double Trak Besar, Pemprov Harap Bantuan Pusat

Senin, 8 Juli 2024 - 16:18 WIB

Jokowi Bakal Kunjungi Lampung Dalam Waktu Dekat

Berita Terbaru

(Foto: Emiten/Ilustrasi)

Bandarlampung

Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”

Sabtu, 13 Jul 2024 - 20:57 WIB

Lampung Tengah

Lamteng Juara Umum Apkasi Otonomi Expo 2024

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:20 WIB

Prosesi ramah tamah malam pengesahan warga PSHT Lampung Barat angkatan 39 di Padepokan PSHT setempat, Jumat (12/7/2024) malam. (Iwan/NK)

Lampung Barat

PSHT Lambar Mengesahkan 837 Warga Baru Angkatan 39

Sabtu, 13 Jul 2024 - 11:35 WIB

(Foto: Ist)

Bandarlampung

Walikota Bandarlampung Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Jumat, 12 Jul 2024 - 22:03 WIB

Lampung Barat

Jokowi dan Mukhlis Sejalan Kembangkan Produktifitas dan Kualitas Kopi

Jumat, 12 Jul 2024 - 18:42 WIB