oleh

MKKS Pastikan UNBK SMK Berjalan Lancar

Bandarlampung (Netizenku): Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bandarlampung ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai hari ini, Senin (2/4).

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bandarlampung, M. Edy Hardjito, dari sebanyak 7236 siswa SMK di Bandarlampung yang terdaftar mengikuti UNBK, belum ada laporan adanya siswa yang tidak hadir pada ujian hari pertama ini.

“Kalau untuk sekolah saya, semua murid pada ikut ujian itu, tidak ada yang sakit ataupun izin, begitu juga dengan sekolah lainnya di Bandarlampung, belum ada laporan adanya siswa yang tidak masuk,” terang Edy yang juga kepala SMKN 1 Bandarlampung tersebut.

Baca Juga  390 Siswa SMAN 12 Bandarlampung Ikut Program Vaksinasi BIN

Edy juga meminta kepada wali murid dan siswanya untuk tidak khawatir atas pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung hingga 4 hari kedepan tersebut. \”Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, jangan ada kekhawatiran terkait pelaksanaanya,\” kata Edy.

Disinggung soal peristiwa padamnya listrik di hari pertama ujian  yang menimpa SMK N 6 Bandarlampung, Edy menyatakan tidak menjadi soal. Pasalnya setiap sekolah telah menyiapkan genset.

“Tidak usah khawatir, panitia sudah menyurati PLN untuk tiap-tiap rayon, selain itu tiap sekolah juga sudah menyiapkan mesin pembangkit listrik/genset. Jadi pasti akan berjalan lancar.” tegasnya.

Baca Juga  Dies Natalis Ke-6, Itera Resmikan PLTS Terbesar di Indonesia dan Smart BRT Kampus

Edy menambahkan, ujian tersebut dibagi dalam 3 sesi waktu pelaksanaan, yaitu pagi, siang dan sore. Untuk mata pelajaran umum seperti B.Indonesia, Matematika dan B.Inggris dilaksanakan Senin sampai Rabu, sedangkan untuk hari Kamis, khusus bagi mata pelajaran kejuruan.

“Ini kita buat 3 sesi ujian, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30, sesi kedua, 10.30-12.30, selanjutnya untuk sesi terakhir pukul 14.00-16.00 Wib,\” tandasnya

\"\"

Terpisah, Kabid Pengembangan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Teguh Irianto mengatakan, jumlah SMK di Provinsi Lampung yang mengikuti UNBK sebanyak 431 sekolah, yang terdiri dari 94 SMK Negeri dan 337 SMK Swasta.

Baca Juga  Kunjungan UKM Hiqma UIN Lampung ke UIN Malang

\”Dari jumlah tersebut, terdapat total 41.928 siswa, yang terdiri dari 17.536 siswa SMK Negeri dan 24.392 siswa SMK Swasta di Provinsi Lampung melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),\” ujar Teguh.

Kemudian UN untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat akan digelar pada 9 hingga 12 April dan sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat pada 23 hingga 26 April.

Sedangkan UN susulan untuk SMK dan SMA sederajat akan diselenggarakan pada 17 hingga 18 April dan untuk SMP sederajat pada 8 hingga 9 Mei. (Aby)

Komentar