oleh

MH Thamrin Macet, Ratusan Driver Go-jek Tuntut Kenaikkan Insentif

Bandarlampung (Netizenku.com): Ratusan driver angkutan online atau daring melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Go-jek yang berada di Jalan MH Thamrin, Tanjungkarang untuk menuntut kenaikkan insentif, Kamis (9/8).

Ratusan massa ini terdiri dari 70 komunitas Go-car. Demo sempat tegang dan memanas tapi masih terkendali. Bahkan jalan di area tersebut sempat macet parah.

Baca Juga  Arinal Lirik Sebalang jadi KIET

Kedatangan seluruh pengemudi daring yang ada di Lampung menggelar unjuk rasa dengan tuntutan untuk menaikan insentif serta menurunkan trip (poin) yang semula dianggap tidak konsisten.

“Ini tidak konsisten, trip dinaikan tapi justru insentif kami diturunkan. Dan itu membuat kami merasa keberatan,” teriak Fuad salah seorang pendemo.

Jika tidak dinaikkan insentif tersebut, lanjutnya, maka driver akan melanjutkan aksinya di depan Kantor Gubernur Lampung. Selain itu, pihaknya juga meminta Go-jek dan Go-car lebih baik pergi dari Lampung.

Baca Juga  Didik Harapkan MoU dengan Kejati Bukan Hanya Formalitas

“Kami minta kembali dari awal insentif menjadi Rp300 ribu dan trip menjadi 12 trip. Jika tidak dikabulkan lebih baik cabut saja dari Lampung. Sekarang ini masa 15 trip cuma Rp160 ribu,” tegasnya.

Selain itu, Soni salah satu pengemudi Go-car mengaku keberatan atas perubahan insentif dan trip tersebut. Menurutnya, perubahan tersebut memberatkan lantaran tidak mendapatkan hasil. “Kami keberatan jika insentif kami menjadi Rp150 ribu. Kami tidak mendapatkan uang justru kami nombok. Belum bayar kredit mobil lagi,” jelasnya.(Agis)

Baca Juga  MKDKI Putuskan 4 Dokter RS Urip Sumoharjo tak Bersalah, Kuasa Hukum: Aneh Banyak yang Janggal

Komentar