oleh

Meski Bising, UN SDN 1 Sukadana Ilir Jalan Terus

Lampung Timur (Netizenku.com): Penyelenggaraan Festival HUT Desa Sukadana Ilir yang berlangsung di Lapangan Merdeka Desa Sukadana Ilir, bersebelahan dengan SDN 1 Sukadana Ilir.

Sesungguhnya suara sound system acara tersebut mengganggu siswa kelas VI, yang sedang melaksanakan ujian nasional (UN). Meski begitu, Kepala UPTD Kecamatan Sukadana, Saparudin mengatakan, pelaksanaan UN di SDN 1 Sukadana Ilir tetap berjalan seperti semestinya.

\”Memang pada pelaksanaan UN tersebut berbarengan dengan acara HUT desa, namun tidak menjadi suatu permasalahan yang sangat serius. Jadi pelaksanaan ujian tetap berjalan kondusif. Bagaimana lagi, kita tidak bisa memundurkan jadwal ujian. Tapi yang seharusnya mundur adalah pelaksanaan acara pihak Desa Sukadana Ilir,\” ungkapnya, Rabu (2/5).

Baca Juga  DPRD Lamtim Tunda Paripurna dan Kunker ke Luar Daerah

Hal tersebut dibenarkan,Kepala SDN 1 Sukadana Ilir, Bustami. Dia mengatakan, pihak sekolah telah memberitahu jika ada kegiatan ujian sekolah, tetapi karena kalender wisata dan ulang tahun desa telah digodok sejak awal tahun maka tidak bisa mundur.

\”Kalau masalah tersebut sudah saya beritahukan tentang adanya siswa yang sedang ujian. Maka dengan situasi ini, pihak desa telah telah meminta maaf atas suasana bising yang diciptakan, sehingga dapat mengganggu siswa yang sedang melaksanakan ujian,\” ungkapnya.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Desa Rejoagung menuju Desa Buana Sakti Banjir

Sedangkan, Kepala Desa Sukadana, Ilir Hamami, menyampaikan permintaan maaf ke pihak sekolah. Terlebih pada siswa-siswi SDN 1 Sukadana Ilir yang sedang melakukan ujian.

\”Saya selaku kepala Desa Sukadana Ilir meminta maaf kepada pihak sekolah, karena acara desa ini tidak dapat diundur dikarenakan telah digodok dua bulan yang lalu. Jadi saya hanya bisa meminta maaf atas ketidaknyamanan siswa-siswi SDN 1 Sukadana Ilir yang sedang menjalankan ujian,\” ungkapnya.(Nainggolan)

Baca Juga  Macet 2 Km, Jalinpantim Direndam Air

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *