oleh

LPPM UML Gelar Workshop Achievement Motivation Purnatugas Pimpinan dan Anggota DPRD Tulangbawang

Bandarlampung (Netizenku.com): Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menyelenggarakan Workshop Achievement Motivation Purnatugas Pimpinan dan Anggota DPRD Tulangbawang, serta Pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Bukit Randu 28 Juni-1 Juli.

Kepala LPPM UML, Dr Mardiana MPd, mengutarakan, workshop tersebut dilaksanakan guna memotivasi untuk berprestasi, terutama mendorong dalam suksesnya laporan akhir, pembahasan APBD 2019 serta meningkatkan etos kerja.

\”Diakhir masa jabatan, Anggota DPRD harus di berikan dorongan untuk menyelesaikan laporan akhir serta memberikan masukan untuk pembahasan APBD 2019,\” katanya, Sabtu (28/6).

Baca Juga  Pengobat Rindu Lampung, IKA UIN RIL DIY-Jateng 'Nyeruit'

Sementara, Ketua DPRD Tulangbawang, Sofi\’i meminta kepada seluruh anggota Dewan yang mengikuti workshop untuk dapat menyerap materi yang diberikan untuk keberhasilan bersama.

Senada, Kepala Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Kherlani SE MM, meminta anggota Dewan yang mengikuti workshop untuk tetap fokus mencermati APBD yang mengalami pergeseran tidak hanya secara lokal tetapi juga secara nasional. Presiden, Joko Widodo, juga terus fokus pada peningkatan SDM.

Baca Juga  Dosen Itera Juara I, Ciptakan Pupuk dari Limbah Tahu

\”Pada awal pelaksanaan APBD 2018 Dewan berkomitmen membahas KUAPPAS sudah ditetapkan mengenai kebijakan umum, setelah berjalan dan sampai di triwulan 1 kemungkinan target akan tercapai, jangan cepat-cepat berpuas diri, tetapi kita harus pandai melihat peluang, dan mengevaluasi sumbangan terbesar bagian mana yang paling berkontribusi dan bagian mana yang masih kurang,\” kata Kherlani.

Ia juga menyebutkan, sebagai wakil rakyat juga perlu cermat memahami potensi yang ada, tidak hanya fokus pada pertanian, peternakan, tetapi juga melihat peluang dari sektor lain yang dominan.

Baca Juga  Voting, Buwas Jadi Ketua Kwarnas Pramuka 2018-2023

\”Apabila target bidang kesehatan tidak tercapai, bukan berarti buruk derajad kesehatannya, tetapi perlu dilihat bagian lajn berupa kebijakan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,\” tutupnya.

Dalam workshop tersebut, diisi oleh pemateri dari Kemenpan, Rektor UML, Dr Dalman MPd yang memberikan materi Etos Kerja, serta pemateri lain yang berkompeten. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *