oleh

Lamtim Waspada Daging Babi-Sapi Oplosan

Lampung Timur (Netizenku.com): Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peredaran daging Sapi oplosan.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, KMS Tohir Hanafi mengatakan, berkaitan dengan adanya informasi yang beredar yakni daging Babi dari Lamtim yang digunakan untuk mengoplos daging Sapi di wilayah Kota Metro yang dipesan secara online, maka Dinas Perikanan dan Peternakan telah menginstruksikan para Koordinator Pelaksana Dinas (KPD) di seluruh kecamatan untuk lebih intensif meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap peredaran daging di wilayah masing-masing.

Baca Juga  Andri Ikut Kontestasi Pilkada Lamtim untuk Perubahan

Memang hingga hari ini belum ada ditemukan adanya daging sapi yang dioplos daging babi di Lamtim. Namun demikian, untuk mengantisipasi peredaran daging oplosan tersebut, Dinas Perikanan dan Peternakan Lamtim telah menginstruksikan para KPD di seluruh kecamatan untuk lebih intensif meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap peredaran daging di wilayah masing-masing.

“Kalau kita mendengar informasi yang beredar, bahwa daging Babi yang digunakan untuk mengoplos daging Sapi di wilayah Kota Metro berasal dari Lamtim yang dipesan secara online. Kami berharap aparat yang berwenang mengusut kebenaran dugaan tersebut agar tidak membuat masyarakat resah,\” ungkapnya.

Baca Juga  Zaiful Tekankan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu,  Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi tersebut namun pihaknya masih menyelidiki kebenarannya.

“Sampai saat ini kami masih selidiki, apakah benar dari Lamtim, namun jika benar ditemukan daging Sapi yang dioplos dengan daging Babi/Celeng dan sudah melanggar aturan maka akan kami tindak,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar