oleh

Lamtim Siapkan Tempat Cuci Tangan di Lokasi Pelayanan Publik

Lampung Timur (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan menyiapkan tempat cuci tangan permanen di tempat-tempat pelayanan publik yang ada di daerah setempat.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori mengatakan, saat ini sedang dilakukan persiapan guna melakukan new normal.

\”Kita siap jalani new normal dengan mengikuti protokol kesehatan. Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda untuk mempersiapkannya. Persiapan-persiapan di tempat pelayanan publik baik kantor, pasar dan tempat lainnya yang berhubungan dengan pelayanan akan kita siapkan tempat cuci tangan permanen, dan mewajibkan masyarakat menggunakan masker di tempat umum. Sedangkan para petugasnya akan menggunakan APD dalam memberikan pelayanan agar tidak mengalami kontak secara langsung,\” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Lampung Timur Hadiri BBGRM Ke-XV dan HKG PKK Ke-46

Masih dikatakannya, pihaknya akan menyiapkan semua dengan matang. Bahkan ke sekolah-sekolah yang ada di Lamtim juga sudah dikirimkan rekomendasi untuk menyiapkan tempat cuci tangan.

\”Memang sampai saat ini kita belum tahu kapan anak sekolah masuk kembali, karena kita masih menunggu surat keputusan dari kementrian pendidikan. Kalau sekolah sudah masuk maka protokol kesehatan harus dijalankan, mulai menggunakan masker dan menerapkan social distancing. Orang tua juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anaknya untuk tetap menjaga kebersihan selama wabah pandemi Covid-19.
Memang sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur masih menunggu Kementerian Pendidikan untuk membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ungkapnya. (Nainggolan/leni)

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 Lamtim dalam Kondisi Baik

Komentar