oleh

Lamtim Raih Opini WDP (Bukan WTP)

Lampung Timur (Netizenku): Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung memberikan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2017 pada rapat paripurna DPRD Lamtim, di ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Senin (2/7).

Rapat paripuna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif dan dihadiri Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, serta Kepala OPD Pemkab Lamtim.

Baca Juga  Ini Rekomendasi DPRD Lamtim untuk OPD

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, terkait pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2017 yang disampaikan ini, sudah diperiksa oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung dengan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Saat ini laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017 yang telah dilakukan pemeriksaan oleh tim auditor BPK RI perwakilan Provinsi Lampung dan hasil pemeriksaannya telah disampaikan dan diterima oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada tanggal 4 Juni 2018 dengan opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Baca Juga  KUA PPAS Lamtim TA 2021 Disepakati

\”Maka kita berkomitmen dan terus bekerja keras untuk mewujudkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian bagi Kabupaten Lampung Timur,\” ungkapnya.

Masih dikatakannya, kerja keras dan didukung oleh Ketua dan kawan-kawan di DPRD, maka komitmen untuk mengurai dari sekian tunggakan aset akan dapat selesai.

\”Saat ini memang sudah hampir selesai, maka kita optimis ke depan dengan kekompakan kita bisa selesaikan, insyallah kita akan selesaikan dengan bekerja keras bersama, maka untuk mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian bagi Kabupaten Lampung Timur akan dapat tercapai,\” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Lamtim-Cawagub Lampung Terpilih Menangis di Persidangan, Ini Sebabnya

Sementara, Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif menyampaikan, dengan evaluasi BPK RI perwakilan Lampung, pihaknya memberikan apresiasi dan juga nilai plus khususnya kepada Bupati dan jajaran karena telah banyak meyelesaikan banyak persoalan.

\”Apa yang menjadi catatan dan evaluasi tahun ini akan menjadi modal dasar kita untuk perbaikan di tahun yang akan datang. Insyallah kita mendukung penuh kinerja Bupati Lampung Timur untuk mengejar target Wajar Tanpa Pengecualian ditahun yang akan datang, ini harapan kita dan apa yang menjadi penilaian kita sekarang ini akan kita perbaiki sebaik-baiknya,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *