oleh

Lamtim Optimalisasi Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019

Lampung Timur (Netizenku.com): Guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, Badan Kesbangpolinmas Lampung Timur (Lamtim) melakukan optimalisasi partisipasi pemilih dalam pemilu tahun 2019.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Lamtim Wirham Riadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam tiga hari di tiga lokasi yang berbeda.  “Dimana pada hari ini kita lakukan kegiatan optimalisasi partisipasi pemilih dalam pemilu di Bpu Kecamatan  Labuhan Ratu. Kemudian besok, di Bpu Kecamatan Batanghari dan terakhir pada Jumat 21 Desember 2018 di Bpu Kecamatan Labuhan Maringgai,” katanya, Rabu (2/1).

Baca Juga  Disambangi BPK, Zaiful Harap Lamtim Peroleh Peningkatan Status WDP

Kegiatan ini juga sebagai wujud pelaksaan dari UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilu pasal 434 bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.  “Maka setiap pelaksanaan kegiatan optimalisasi partisipasi pemilih dalam pemilu di tiga lokasi tersebut kita usahakan diikuti lebih dari 100 orang peserta yang berasal dari 8 kecamatan yang ada ditambah dengan utusan parpol peserta pemilu 2019,\” ungkapnya.

Baca Juga  Zaiful Ajak Masyarakat Jaga Aset Budaya

Pemkab wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.   Adapun bantuan dan fasilitasi tersebut berupa penugasan personel pada sekretariat PPK, panwaslu kecamatan dan PPS.

Kemudian penyediaan sarana ruangan sekretariat PPK Panwaslu kecamatan dan PPS. Pelaksanaan sosialisasi terhadap peraturan perundang undangan pemilu dan pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Kelancaran transportasi pengiriman logistik. “Serta pemantauan kelancaran penyelenggaraan pemilu dan kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pemilu,\” ungkapnya.(Nainggolan)

Baca Juga  Zaiful Resmikan Bantuan RTLH

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *